Anthony Ginting Melenggang ke Perempat Final, Jonatan Christie Tersingkir di India Open 2024

Anthony Ginting menunjukkan performa gemilangnya di babak 16 besar India Open 2024, berhasil melaju ke perempat final setelah mengalahkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, dengan skor 21-8, 21-17. Ginting, yang turun sebagai unggulan keempat, tampil dominan sejak awal dan berhasil mengendalikan pertandingan.

“Cukup senang dengan antusiasme penonton yang mendukung saya hari ini. Semoga dengan pertandingan tadi bisa menghibur mereka,” ujar Ginting dalam keterangan singkat dari PP PBSI.

Pada gim pertama, Ginting memimpin secara konsisten, tidak memberikan kesempatan bagi Nishimoto untuk mengembangkan serangan. Strategi yang dijalankan dengan baik membuat Ginting berhasil memenangkan gim pertama dengan mudah.

“Semua strategi juga berjalan lancar sehingga membuat lawan tidak bisa keluar dari tekanan terutama di gim pertama,” ungkapnya.

Di gim kedua, Ginting mengakui adanya upaya perubahan pola permainan dari lawan, tetapi dia dapat mengantisipasinya dengan baik. Dengan keunggulan tersebut, Ginting berhasil mempertahankan keunggulan dan menghindari pertandingan rubber game.

“Hari ini coba bermain agresif tapi lebih sabar, lebih tidak terburu-buru. Juga semaksimal mungkin tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan Puji Tuhan hari ini cukup berhasil,” ujar Ginting.

Baca juga:  Anthony Ginting Sempurna di India Open 2024 Setelah Menang Dramatis

Selanjutnya, Anthony Ginting akan berhadapan dengan Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong di babak perempat final India Open 2024.

Namun, hasil berbeda diraih oleh Jonatan Christie yang harus menyerah di babak 16 besar setelah kalah dari wakil Malaysia, Lee Zii Jia, dengan skor 15-21, 13-21. Meskipun sempat unggul di gim pertama, Jojo tidak dapat mempertahankan performa dan akhirnya tersingkir setelah dua gim langsung.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru