Di Dampingi Sandiaga Uno, Mahfud MD Sibuk Kunjungan Kampanye di Jawa Barat

Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD, tampaknya tak kenal lelah dalam mengejar dukungan di tengah kampanye pemilihan presiden dan wakil presiden. Jumat (15/12/2023), Mahfud MD bersama Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Sandiaga Uno, merencanakan kunjungan ke beberapa lokasi strategis di Jawa Barat.

Pertama-tama, Mahfud MD akan berdialog dengan Ajengan Se-Priangan di Ponpes Al-Quran Cijantung, Pamalayang, Kecamatan Cijeungjing. Sebuah pertemuan yang diharapkan dapat memperoleh dukungan dari tokoh agama di wilayah tersebut. Setelahnya, giliran Ponpes Miftahul Huda di Tasikmalaya yang akan dikunjungi. Rencananya, Mahfud akan berinteraksi dengan para santri dan memberikan pandangannya mengenai masa depan bangsa.

Tidak hanya sampai di situ, Mahfud MD juga akan melangkah lebih jauh dengan menghadiri acara selawatan bersama santri dan tokoh masyarakat di Pondok Pesantren Al-Fauzan, Sukaresmi, Garut. Hal ini menunjukkan komitmennya untuk merangkul berbagai lapisan masyarakat, termasuk para santri dan tokoh agama.

Di sisi lain, Calon Presiden, Ganjar Pranowo, tidak kalah sibuk dalam kampanye. Didampingi oleh istri, Siti Atikoh, dan anaknya Alam Ganjar, Ganjar akan menyapa warga di Kabupaten Karawang dan Bekasi. Pagi hari, tepat pukul 06.05 WIB, mereka akan bergabung dalam Senam Sicita bersama 2.000 massa di Lapangan Bola JIVC, Dusun Jenebin, Desa Purwadana, Telukjambe Timur, Karawang.

Baca juga:  Soal Pengungsi Rohingya, Mahfud dan Prabowo Sampaikan Pendapat Berbeda

Rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke Ketua Perdalang Dalang H. Darsa di Sanggar Genramanah Dalang H. Darsa, Dusun Jenebin, Desa Purwadana, Telukjambe Timur, Karawang. Sebuah pertemuan yang diharapkan dapat memperoleh dukungan dari tokoh masyarakat setempat. Setelahnya, mereka akan mengunjungi Kantor TKRPP di Jalan Kerlabumi Rw 01, Karawang Kulon, Karawang Barat, Karawang.

Tak lupa, Ganjar Pranowo dan rombongan juga akan mengenang sejarah di Rumah Pengasingan Bung Karno di Rengasdengklok. Mereka akan berkunjung ke Jalan Perintis Kemerdekaan No. 33, Rengasdengklok Utara, Karawang, tempat Bung Karno pernah mengalami pengasingan. Ini menjadi langkah emosional dalam kampanye Ganjar untuk mengenang perjuangan para pejuang kemerdekaan.

Di tengah-tengah kesibukan tersebut, Ganjar Pranowo tidak lupa untuk berinteraksi dengan masyarakat. Saat sholat Jumat, dia bersama dengan anaknya, Alam, akan hadir di Masjid Agung Syekh Quro di Jalan Alun-alun Selatan Barat, Karawang Kulon, Karawang Barat, Jawa Barat. Kehadirannya di acara keagamaan ini memberikan pesan bahwa Ganjar menghormati nilai-nilai keagamaan dan menjunjung tinggi perbedaan agama.

Baca juga:  Anies Baswedan Respons Kritik Terhadap Etika Politik: Fokus pada Keputusan MKMK

Kampanye Ganjar juga melibatkan aspek kebersamaan. Ia akan makan siang bersama Caleg Partai Pengusung di Rumah H. Dewa, Perum Graha Puspa Karangpawitan, Karawang. Sebuah momen informal yang memperkuat koneksi antara para politisi dan masyarakat.

Kunjungan berlanjut ke ziarah ke Makam Syekh Quro di Kampung Pulobata, Pulokelapa, Lemahabang, Karawang, Jawa Barat. Sebuah bentuk penghormatan kepada tokoh agama setempat yang diharapkan dapat meningkatkan citra Ganjar di mata masyarakat.

Terakhir, di Bekasi, Ganjar Pranowo akan mengakhiri hari dengan makan malam bersama milenial dan GenZ Bekasi di Mattea Social Space, Jalan Raya Pekayon no. 10. Sebuah kesempatan untuk berdialog langsung dengan generasi muda, yang kini menjadi salah satu pemilih potensial dalam pemilihan mendatang.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru