Dukungan Luas dari warga Nahdlatul Ulama (NU): Anies-Muhaimin Klaim Sudah Raup Dukungan 60%

Presiden Laskar Santri Amin Indonesia, Abdul Salam, dengan tegas menyatakan bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, telah berhasil mendapatkan dukungan signifikan dari lebih dari 60% warga Nahdlatul Ulama (NU) di seluruh penjuru Indonesia. Pernyataan ini mengindikasikan bahwa dukungan dari kalangan ulama dan kiai NU telah meluas, dengan Pondok Pesantren Lirboyo di Kediri, Jawa Timur, menjadi salah satu yang terbaru memberikan dukungan.

Menurut Abdul Salam, pesantren Lirboyo memiliki jaringan yang meliputi seluruh Indonesia, dan dukungan dari pesantren tersebut dapat menjadi kunci untuk meraih dukungan seragam dari warga NU. Hal serupa juga terjadi di pesantren lainnya, seperti yang dipegang oleh Kiai Cholil di Situbondo, yang memiliki banyak alumni. “Ketika mereka sudah memberikan dukungan, itu akan menjadi suara yang bersatu,” ungkap Abdul Salam dalam wawancaranya di kediaman Muhaimin Iskandar, Jakarta.

Abdul Salam menegaskan bahwa alumnus dan keluarga yang terhubung dengan jaringan pesantren NU di Jawa sedang bergerak untuk memenangkan Anies-Muhaimin. Upaya ini melibatkan semua jaringan sukarelawan dari alumni dan santri yang turut membantu menyebarkan visi dan misi pasangan calon tersebut kepada masyarakat. “Kami akan terus menyolidkan dengan pendekatan door-to-door, turun ke lapangan, serta menyelenggarakan pertemuan skala menengah dan besar untuk melibatkan para alumnus dan aktivis NU,” tambahnya.

Baca juga:  Momen Emosional Anies Baswedan dan Ustaz Abdul Somad di Rumah Omak Ma'had Az Zahra: Chiki Fawzi Terkejut dan Menangis

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru