Sandiaga Uno Siap Diskusikan Kenaikan Pajak Hiburan Bersama Inul Daratista

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, memberikan respons terhadap keluhan Inul Daratista mengenai kenaikan pajak hiburan yang mencapai 40-75 persen. Sandiaga Uno menyatakan kesiapannya untuk duduk bersama Inul dan membahas dampak kenaikan pajak tersebut, yang diyakini dapat mengancam kelangsungan bisnis tempat karaoke miliknya, Inul Vizta.

Dalam Weekly Brief with Sandiaga Uno, Sandiaga mengundang Inul untuk berdiskusi di tempat karaoke miliknya. “Kalau sama mbak Inul sih serunya ngobrol di (tempat) karaokenya Inul Vizta ya,” ujar Sandiaga. Dia menyatakan kesiapannya untuk bertemu dengan Inul dan menjelaskan lebih lanjut mengenai kenaikan pajak tersebut.

Sandiaga juga menjelaskan bahwa kenaikan pajak hiburan masih dalam proses pengujian dan bukan bertujuan untuk merugikan pelaku usaha atau industri pariwisata. Dia memastikan bahwa pemerintah membuat kebijakan yang berpihak kepada masyarakat, dan meminta para pelaku usaha hiburan untuk tidak khawatir.

“Mudah-mudahan beliau ada kosong waktunya. Saya sedang tidak ada kegiatan di awal minggu ini,” tambahnya. Sandiaga menegaskan bahwa pemerintah selalu terbuka untuk menerima masukan dan keluhan dari pelaku industri kreatif, sambil memastikan bahwa kebijakan yang diambil akan memberdayakan, bukan mematikan, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca juga:  Cuaca Kering Membantu Stabilitas Harga Cabai Diperkirakan Turun saat Natal dan Tahun Baru

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru