Ganjar Pranowo Kunjungan ke IKN Nusantara, Sebagai tanda Serius Akan Lanjutkan Pemindahan Ibu Kota

Baba.co.id, Calon Presiden Ganjar Pranowo menegaskan keseriusannya dalam melanjutkan proyek pembangunan dan pemindahan ibu kota negara. Dalam kunjungannya ke Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Kamis (7/12), Ganjar menunjukkan komitmen untuk mewujudkan rencana tersebut.

Ganjar Pranowo, capres nomor urut tiga, memberikan pernyataan ini saat berada di Titik Nol Nusantara setelah melihat Rumah Teknologi di IKN. Kedatangannya disambut hangat oleh masyarakat yang tengah menikmati keindahan alam di lokasi tersebut. Mereka antusias untuk berfoto bersama Ganjar, yang dengan ramah meladeni permintaan mereka.

Dalam pernyataannya kepada media, Ganjar menegaskan bahwa kunjungannya merupakan bentuk komitmen dan konsistensi dalam melanjutkan pembangunan IKN. Ia menyebut IKN sebagai sebuah konsep yang telah disiapkan sejak zaman Bung Karno, dengan rencana pemindahan ibu kota negara. Meskipun proyek ini belum berhasil terealisasi sejak era Presiden Sukarno, Ganjar menyatakan bahwa hari ini proyek tersebut sudah dimulai.

Ganjar juga menyampaikan kegembiraannya melihat pohon kepel (Stelechocarpus burahol) yang ditanamnya di IKN Nusantara tumbuh subur. Ia mengungkapkan bahwa selama pemerintahannya bersama Mahfud MD dalam lima tahun ke depan, proyek IKN akan tetap dilanjutkan sesuai dengan rencana pemerintah, yang bertujuan untuk menyelesaikan proyek pada tahun 2045.

Baca juga:  Ganjar Pranowo Optimis Raih 40% Suara di Jawa Barat: Kampanye Intensif dari Bekasi Hingga Karawang

Konsistensi Ganjar dalam mewujudkan proyek IKN diharapkan dapat menjadi langkah besar menuju pemenuhan mimpi besar bangsa Indonesia. Selain itu, Ganjar menekankan pentingnya persiapan yang baik untuk memastikan kelancaran pelaksanaan proyek, dengan mengutamakan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Dalam melanjutkan, kita siapkan dengan baik agar ini bisa berjalan sesuai dengan rencana. Kecanggihan teknologinya sudah dipaparkan, partisipasi masyarakat perlu kita dengarkan, dan semoga ini menjadi harapan bersama bagi Indonesia,” ungkap Ganjar.

Dengan kunjungan ini, Ganjar Pranowo menggarisbawahi komitmennya untuk melanjutkan pembangunan IKN, sebuah proyek monumental yang diharapkan memberikan dampak positif bagi Indonesia secara keseluruhan.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru