Ganjar Pranowo Optimis Raih 40% Suara di Jawa Barat: Kampanye Intensif dari Bekasi Hingga Karawang

Ganjar Pranowo, calon presiden (Capres) nomor urut 03, mempertegas targetnya untuk meraih 40% suara dari masyarakat Jawa Barat dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Ganjar gencar melakukan kampanye di berbagai wilayah Jawa Barat, termasuk Bekasi hingga Karawang.

Dalam kunjungannya di Bekasi, Jawa Barat, pada hari Kamis (14/12), Ganjar menyampaikan keyakinannya terhadap dukungan yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan berharap mampu memperoleh 40% suara pemilih di Jawa Barat. “Suara di Jawa Barat ditargetkan sama kawan-kawan (DPD) ini, mereka yang menyiapkan semuanya,” ungkap Ganjar. Pernyataan tersebut disambut oleh Ono Surono, Ketua DPD PDIP Jabar, yang menjelaskan bahwa target 40% tersebut merupakan hasil kesepakatan.

Meskipun menetapkan target yang ambisius, Ganjar menekankan realisme dalam mencapai tujuan politiknya di Jawa Barat. Ia mengungkapkan, “Ya kita realistis ya. Dalam posisi-posisi yang ada kita enggak mau jumawa.” Dalam usahanya meraih dukungan, Ganjar menegaskan komitmen untuk terus turun ke lapangan dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Baca juga:  Ketua KPU Pastikan Pasangan Capres-Cawapres Hadir Penuh dalam Debat Pilpres 2024

“Kita mencoba bertemu langsung dengan masyarakat dan kawan-kawan saya ini yang memberikan informasi terkait dengan aspirasi rakyat,” tambah Ganjar, menunjukkan pendekatan langsungnya untuk merespons kebutuhan dan harapan warga.

Meski dihadapkan dengan persaingan yang ketat, terutama dengan eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang kini menjabat sebagai Ketua Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat untuk pasangan Prabowo-Gibran, Ganjar tetap optimis. “Oh tidak apa-apa. Dan kita sudah terbiasa sendiri,” tegas Ganjar, menunjukkan ketenangan dan kematangan politiknya dalam menghadapi situasi tersebut.

Dengan intensitas kampanye yang tinggi dan pendekatan langsung terhadap masyarakat, Ganjar Pranowo berusaha membangun dukungan yang kokoh untuk meraih sukses dalam Pilpres 2024 di Jawa Barat.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru