Geng Konglomerat Indonesia – Aguan, Prajogo Pangestu, Franky Widjaja, dan Boy Thohir Bahas Rencana Ibu Kota Nusatara (IKN)

Baba.co.id, Malam yang penuh keistimewaan terjadi ketika politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Maruarar Sirait, mengadakan pertemuan santai dengan sejumlah konglomerat terkemuka Indonesia. Di antara mereka adalah Aguan, pemilik Agung Sedayu Group; Prajogo Pangestu, bos Barito Pacific; Franky Oesman Widjaja, kepala Sinarmas Group dan Boy Thohir, pemilik Adaro Energy.

Momennya tertangkap dalam sejumlah foto yang dibagikan melalui akun Instagram resmi milik Maruarar Sirait pada Kamis, 7 Desember 2023. Dalam keterangan fotonya, Maruarar menuliskan, “Sambil menikmati hidangan malam, kami tengah berdiskusi dengan para pengusaha senior yang telah sukses besar, yaitu Pak Aguan, Pak Prajogo Pangestu, Pak Franky Wijaya, dan Pak Boy Thohir.”

Foto tersebut memperlihatkan Maruarar duduk di sekitar meja bundar. Di sebelahnya, Aguan terlihat mengenakan batik berwarna kuning. Prajogo Pangestu, baru-baru ini diakui sebagai orang terkaya kedua di Indonesia melalui kepemilikan saham BREN-CUAN, tampak mengenakan setelan kemeja dan celana warna hitam.

Sementara itu, Franky Widjaja terlihat rapi dalam setelan jas biru dan celana biru dengan kemeja putih. Boy Thohir, pemilik Adaro Energy, memilih tampil dalam balutan batik berwarna ungu. Maruarar mengungkapkan bahwa diskusi tersebut berkisar pada proyek Ibu Kota Nusatara (IKN).

Baca juga:  Pengamanan Netralitas Polri dalam Pemilu 2024: Komitmen Divisi Propam Menjaga Integritas dan Kode Etik

“Kami berdiskusi tentang IKN, bagaimana menjadikan Indonesia lebih terpusat, mendorong pemerataan melalui pembangunan IKN, serta dampak positifnya bagi masyarakat di sekitar IKN. Tujuan kami adalah menciptakan pusat ekonomi baru di wilayah Kalimantan yang akan memberikan dampak yang semakin positif bagi masyarakat luas,” ucap Maruarar. Ia menambahkan bahwa pertukaran pikiran dengan para konglomerat yang memiliki pengalaman puluhan tahun dalam perekonomian Indonesia memberinya kebahagiaan.

“Dengan senang hati berdiskusi bersama para pengusaha senior yang telah berkiprah puluhan tahun dalam dunia ekonomi Indonesia, kami mendapatkan banyak wawasan berharga. Terus maju, IKN!” tutupnya.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru