Antusiasme Tinggi Peminat Kereta Api untuk Mudik Natal 2023: Penjualan Tiket Capai Angka Menakjubkan

Pantauan KAI Menunjukkan Tingkat Kepopuleran Transportasi Kereta Api Selama Musim Libur Natal

Baba.co.id, Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap penggunaan transportasi umum kereta api selama musim mudik dan liburan Natal 2023 ternyata mencapai tingkat yang luar biasa. Dalam pantauan terkini pada Rabu, 20 Desember, PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat bahwa penjualan tiket kereta api untuk perjalanan jarak jauh dan lokal pada rentang tanggal 21 hingga 24 Desember 2023 telah mencapai 543.522 tiket. Jumlah ini setara dengan 81,4 persen dari total tiket yang tersedia, yaitu sebanyak 667.674 tiket.

Puncak penjualan tiket terjadi pada Sabtu, 23 Desember, di mana 154.179 penumpang berhasil memperoleh tiket, mencapai angka 92,35 persen dari total ketersediaan tiket. Sementara itu, pada arus balik Natal, penjualan tiket tertinggi tercatat pada Selasa, 26 Desember, dengan jumlah 118.175 penumpang atau 70,77 persen dari total tiket yang disediakan.

Meskipun penjualan tiket masih berlangsung, namun ketersediaan tiket semakin menipis menjelang hari keberangkatan. Joni Martinus, VP Public Relations KAI, mengimbau masyarakat untuk segera merencanakan perjalanan mereka dan memesan tiket kereta api melalui berbagai platform resmi, termasuk aplikasi Access by KAI dan website kai.id.

Baca juga:  Komentari Cak Imin, Timnas AMIN Anggap Luhut Seperti orang kebakaran Jenggot

Bagi mereka yang kehabisan tiket pilihan, KAI menawarkan solusi dengan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI. Fitur ini membantu memberikan alternatif perjalanan kereta api dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Dalam menghadapi periode puncak ini, KAI juga mengingatkan pelanggan untuk mengatur waktu keberangkatan mereka, menghindari kedatangan terlalu awal di stasiun guna mengantisipasi kepadatan. Meski demikian, pelanggan tetap diimbau untuk mengalokasikan waktu yang cukup, sehingga mereka tidak ketinggalan kereta jika terjadi kemacetan dalam perjalanan menuju stasiun.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru