Dalam Debat Kedua Capres, Anies Ungkap Fakta 4,8 Juta Orang Terpapar Narkoba

Selama debat capres kedua di Istora Senayan, Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memberikan sorotan tajam pada masalah narkotika di Indonesia. Dalam pernyataannya, Anies mengungkapkan bahwa lebih dari 4,8 juta orang telah terpapar narkoba, memberikan gambaran gelap tentang dampak negatifnya terhadap keluarga dan masyarakat. Selain menguatkan alutsista, meningkatkan anggaran, hal ini juga menjadi prioritas utama.

Peningkatan jumlah pecandu narkoba di Indonesia menjadi perhatian serius. Dalam sepuluh tahun terakhir, angka ini melonjak hampir 45 persen, mencapai total 39,5 juta orang di seluruh dunia. Dengan menyentuh 4,8 juta orang, peredaran narkoba di Indonesia menjadi tantangan nyata yang perlu diatasi.

Data terbaru dari Indonesia Drugs Report tahun 2022 memberikan gambaran statistik yang mengejutkan. Dengan total penduduk 187.513.456 di rentang usia 15-64 tahun, jumlah orang yang terpapar narkoba terus meningkat, mencapai 4.827.616 pada tahun 2021.

Selain narkoba, Anies Baswedan juga menyoroti masalah pertahanan dan keamanan non-militer lainnya yang telah menyebabkan lebih dari 160 ribu kematian di Indonesia. Mulai dari serangan siber hingga kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak. keamanan negara.

Baca juga:  Anies Baswedan Komitmen Atasi Masalah Agraria dan Memastikan Kejelasan Status Tanah untuk Kesejahteraan Rakyat

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru