Deklarasi Gema Pelaut AMIN: Target Lima Juta Suara Dukungan untuk Anies-Cak Imin

Gerakan Maritim Pejuang Laut Anies Muhaimin (Gema Pelaut AMIN) telah resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden Anies Baswedan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Dalam deklarasi yang digelar di Rumah Pemenangan Timnas AMIN, Jalan Pangeran Diponegoro No. 10, Jakarta Pusat, Dewan Pakar Timnas AMIN, Supomo, turut hadir untuk menyatakan dukungan mereka.

Menurut Koordinator Forum Perjuangan Anies-Muhaimin (Forju AMIN) Pusat, Winston Herlanjaya, Gema Pelaut AMIN terdiri dari berbagai kelompok maritim seperti nelayan, petani garam, pembudidaya lobster, pengusaha galangan kapal, dan asosiasi lainnya. Mereka berkomitmen untuk mendapatkan dukungan sebanyak lima juta suara untuk Anies dan Cak Imin dari kelompok maritim setelah deklarasi dukungan dari Gema Pelaut AMIN.

“Gema Pelaut AMIN ini dapat mendukung suara, dengan target rata-rata mencapai lima juta suara. Suara sebanyak 90 persen sudah dianggap luar biasa. Kami berharap pada tanggal 14 Februari, suara dari AMIN dapat terkumpul dalam satu putaran,” ungkap Winston dalam acara deklarasi pada Rabu (24/1/2024).

Ketua Gema Pelaut AMIN, Rusdianto Samawa, menyatakan bahwa dukungan tersebut diberikan setelah membaca visi dan misi dari pasangan AMIN. Dia menyoroti kesepakatan dengan program agromaritim yang diusung oleh Anies-Cak Imin.

Baca juga:  Anies Baswedan Dorong Aceh Kembali Berkah: Perjuangan Menuju Keadilan dan Kemakmuran

“Seluruh masyarakat pesisir telah membaca 12 misi itu, termasuk solar mudah dan cepat, pembangunan sentra mini bahan bakar, pemberdayaan masyarakat pesisir, dan pembentukan koperasi melalui kebijakan yang melibatkan asosiasi. Kami juga memperhatikan istri rumah tangga nelayan yang selama ini tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah,” kata Rusdianto.

Gema Pelaut AMIN berkomitmen untuk memberikan dukungan sebanyak lima juta suara dan satu juta saksi untuk mengawal suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Rusdianto menegaskan bahwa bergabung dengan gerakan ini tidak hanya sekadar formalitas, melainkan sebuah kontribusi besar.

“Dalam deklarasi ini, kami berjanji untuk menyumbangkan satu juta saksi di semua TPS dan mengerahkan gerakan 5 juta suara pemilih AMIN,” tegasnya.

Dewan Pakar Timnas AMIN, Supomo, menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Gema Pelaut AMIN. Dia menyatakan bahwa dukungan ini memiliki potensi besar untuk meningkatkan perolehan suara Anies dan Cak Imin.

“Ini bukan hanya gerbong yang dibawa, tetapi kapal induk dengan lima juta pemilih dan satu juta saksi. Ini potensi perubahan yang tidak terduga. Kami membuka pintu lebar-lebar untuk menyambut semua yang ingin bergabung. Kita berharap perubahan, dan perubahan itu berasal dari kita sendiri yang tidak dapat dihindari,” ujar Supomo.

Baca juga:  Bawaslu Ingatkan Menteri untuk Ambil Cuti Saat Ikut Kampanye Pilpres 2024

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru