Ganjar Pranowo Janjikan Internet Gratis dan Cepat: Transformasi Digital untuk Masyarakat

Ganjar Pranowo, calon Presiden nomor urut 3, menghadirkan visi ambisiusnya untuk merubah pemandangan internet di Indonesia. Dalam rangkaian kampanyenya di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, pada malam Minggu (24/12/2023), Ganjar menyampaikan komitmen untuk menyediakan internet gratis dan cepat ke seluruh pelosok Tanah Air jika terpilih sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Dalam pertemuan dengan ratusan kalangan milenial, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa akses internet harus menjadi hak universal, terutama untuk pelajar. “Dan khusus pelajar, internet super cepat itu kita gratiskan. Kira-kira setuju tidak kalau internetnya cepat dan gratis,” kata Ganjar. Visinya adalah agar pelajar di Indonesia tidak hanya memiliki akses ke internet, tetapi juga akses yang cepat dan tanpa biaya agar mereka dapat belajar di manapun berada.

Ganjar menyoroti fakta bahwa meskipun masyarakat Indonesia merupakan salah satu pengakses internet terbesar di dunia, namun akses internet belum merata hingga ke pelosok daerah. Selain itu, kecepatan akses internet di Indonesia masih kalah jauh dibandingkan dengan negara-negara lain. Dalam pandangannya, memastikan internet merata dan super cepat akan menghasilkan banyak anak muda dengan ide kreatif. Hal ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri digital dan memotivasi anak muda untuk berlomba-lomba memaparkan kreasi dan inovasi masing-masing.

Baca juga:  KPU Pastikan Debat Capres Cawapres Gunakan Satu Microphone

Sementara itu, Dergina, seorang anak muda dari Sragen, membagikan pengalaman pribadinya terkait keterbatasan kuota internet. Dergina mengungkapkan bahwa biaya kuota internet rata-rata anak muda mencapai Rp100.000 per bulan, dan seringkali harus mencari wifi di tempat umum karena sinyal yang lemot.

Ganjar Pranowo mencoba menggambarkan betapa pentingnya transformasi digital ini dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama generasi muda. Sebagai pemimpin yang berkomitmen pada perubahan positif, Ganjar Pranowo berusaha memberikan solusi nyata terhadap tantangan tersebut melalui janji-janji kampanyenya.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru