Ganjar Pranowo Terinspirasi Mahfud, Menyadari Pentingnya Seleksi Menjawab Pertanyaan

Ganjar Pranowo, calon presiden nomor urut 3, mengungkapkan keterinspirasiannya oleh sikap tegas calon wakil presiden, Mahfud Md. Saat ditanyai pertanyaan yang dianggap receh oleh calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, Mahfud menolak untuk merespons dengan tegas.

Dalam konferensi pers di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Ganjar mengapresiasi keberanian Mahfud. “Pertama kali saya kira Pak Mahfud menginspirasi. Ada pertanyaan yang harus dijawab tadi, beliau sampaikan, ‘ini pertanyaan enggak perlu dijawab,'” ujar Ganjar.

Ganjar menyadari pentingnya selektif terhadap pertanyaan setelah melihat tindakan Mahfud. Menurutnya, pernyataan Mahfud memberikan edukasi kepada masyarakat. “Pak Mahfud menyampaikan firm (tegas) betul, dan menurut saya itu bagus untuk mengedukasi sekuanya,” tambahnya.

Sebelumnya, Mahfud menolak merespons pernyataan Gibran terkait masalah inflasi hijau atau greenflation. “Saya juga ingin mencari tuh, jawabannya ngawur juga tuh. Gila nih, ngarang-ngarang ndak karuan, mengkait-kaitkan dengan sesuatu yang tidak ada, gitu ya,” kata Mahfud.

Mahfud menegaskan bahwa sebagai seorang akademisi, ia tidak seharusnya memberikan tanggapan terhadap pertanyaan yang dianggap tidak penting atau receh. “Oleh sebab itu, saya kembalikan saja ke moderator, ya memang ndak layak dijawab pertanyaan kayak gini ini. Saya kembalikan, ndak ada gunanya menjawab,” tegas Mahfud.

Baca juga:  Indikasi Langgar Kampanye, Gibran Rakabuming Raka Siap Disanksi dan Dipanggil Bawaslu

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru