Gibran Rakabuming Raka Tanpa Persiapan Khusus Hadapi Debat Cawapres 2024

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memastikan bahwa Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden dari Tim Prabowo-Gibran, siap menghadapi debat cawapres 2024 yang akan digelar pada Minggu, 21 Januari 2024. Meskipun demikian, Zulkifli menyatakan bahwa Gibran tidak memiliki persiapan atau strategi khusus untuk menghadapi debat keempat Pemilihan Presiden 2024.

“Oh, Gibran udah oke. Mas Gibran biasa aja. Persiapan khusus enggak ada,” ungkap Zulkifli kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

KPU RI telah mengumumkan 11 nama panelis debat cawapres yang akan mengikuti debat keempat di Jakarta Convention Center (JCC). Para panelis ini, terdiri dari akademisi dan praktisi dalam organisasi masyarakat sipil, akan membahas isu-isu seperti sumber daya alam, masyarakat adat, lingkungan hidup, energi, dan agraria.

Meski demikian, juru bicara Tim Kampanye Daerah (TKD) Jabar, MQ Iswara, menjelaskan bahwa Gibran tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi debat tersebut. Menurutnya, Gibran adalah sosok yang santai dalam menyikapi debat cawapres dan akan menjalani sesi tersebut tanpa beban.

Baca juga:  Media Singapura, Soroti Tingkah Gibran Saat Debat Cawapres 2024

Sementara debat cawapres menjadi bagian integral dari kampanye Pilpres 2024 yang diwadahi oleh KPU, para pihak terlibat terus menegaskan kesiapan mereka. Dalam masa kampanye yang berlangsung hingga 10 Februari 2024, fokus tetap pada sosialisasi dan upaya meraih dukungan masyarakat untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru