Hadapi Debat Cawapres: Billy David Nerotumelina Jubir Timnas AMIN, Tidak Khawatir Kemampuan Cak Imin

Billy David Nerotumelina, Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), menyatakan ketidakkhawatiran terhadap penampilan Cak Imin dalam debat calon wakil presiden pada Pilpres 2024. Menurutnya, ketua umum PKB tersebut kerap membuat pernyataan yang terkesan jenaka atau ‘nyeleneh’, yang bisa menjadi warna berbeda dan bahkan blunder bagi Timnas AMIN.

“Bahkan ungkapan beliau adalah ungkapan Gus Imin yang memiliki warna berbeda dan tidak dihadirkan oleh Pak Anies. Termasuk unsur-unsur kejenakaannya,” ucap Billy di Posko Timnas AMIN, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/12/2023).

Menurut Billy, meskipun Cak Imin kerap menyelipkan unsur kejenakaan dalam pernyataannya, ia yakin bahwa Cak Imin tetap akan menyampaikan poin-poin debat secara jelas, terutama terkait dengan tema yang akan dibahas. Billy menegaskan bahwa meskipun ada kejenakaan, Cak Imin akan tetap berada dalam koridor jawaban yang relevan dan mendukung data yang telah disiapkan.

“Meskipun jenaka, saya yakin bahwa jawaban akan tetap sesuai dengan pertanyaan panelis dan pasti akan disertai dengan data dari pernyataan beliau,” jelas Billy.

Baca juga:  Alasan Ahok Mundur dari Pertamina, Berani Lawan Orde Baru demi Demokrasi

Debat kedua calon wakil presiden yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dijadwalkan pada Jumat (22/12/2023). Tema debat kali ini mencakup berbagai aspek ekonomi, seperti ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3. Masa kampanye dimulai pada 28 November 2023, dengan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru