Ketum Partai Golkar Bingung, Keterpilihan Prabowo-Gibran Baru 65 Persen

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengumumkan bahwa saat ini baru 65 persen kader Partai Golkar yang mendukung pasangan Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Pernyataan ini disampaikannya dalam konferensi pers sebelum konsolidasi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar se-Indonesia.

Airlangga menyatakan bahwa angka tersebut akan menjadi bahan evaluasi internal Partai Golkar, terutama mengingat pemungutan suara Pemilu 2024 tinggal kurang dari 30 hari lagi. Target yang dicanangkan adalah meningkatkan dukungan menjadi 80 persen dari kader Partai Golkar untuk pasangan Prabowo-Gibran.

“Dalam pertemuan malam ini saya akan instruksikan kepada seluruh kader partai Golkar bahwa target Partai Golkar adalah 80 persen pemilih partai Golkar memilih Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ujar Airlangga.

Lebih lanjut, Airlangga menjelaskan bahwa angka 65 persen ini disebabkan oleh perlu pemahaman lebih lanjut dari kader senior Partai Golkar terkait arah kebijakan politik partai. Ia menyampaikan bahwa banyak kader senior yang masih memerlukan pemahaman tentang dukungan Partai Golkar terhadap pasangan Prabowo-Gibran.

Baca juga:  Fenomena Anies Bubble, Dukungan Generasi Z dan Milenial Semakin Kuat

Partai Golkar telah melakukan serangkaian kampanye di berbagai daerah untuk memperkenalkan partai dan memberikan kontribusi dalam pemenangan Prabowo-Gibran. Dalam pertemuan dengan Ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia, Airlangga didampingi oleh sejumlah elite partai, termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, serta Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid.

Meski pemilihan Presiden masih beberapa minggu lagi, Partai Golkar telah berkomitmen untuk terus menggalang dukungan internal dan eksternal guna memastikan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru