Polresta Bandar Lampung lakukan pemeriksaan kendaraan dinas untuk Distribusi Logistik Pemilu 2024

Polresta Bandar Lampung melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas yang akan digunakan dalam distribusi logistik Pemilu 2024 pada Rabu, 17 Januari 2024. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran distribusi logistik Pemilu tanpa kendala. Wakapolres Bandar Lampung, AKBP Erwin Irawan, menjelaskan bahwa pemeriksaan mencakup kendaraan roda dua, roda empat, truk, bus, dan rantis.

Semua kendaraan dinas, baik roda dua maupun kendaraan berukuran lebih besar, harus melewati pengecekan menyeluruh. Aspek yang diperhatikan meliputi kondisi fisik, mesin, dan kebersihan kendaraan. AKBP Erwin Irawan menegaskan bahwa kendaraan yang digunakan harus dalam keadaan prima untuk memastikan kelancaran distribusi logistik pemilu.

AKP Agustina Nilawati, Kasi Humas Polresta Bandar Lampung, menambahkan bahwa kondisi kendaraan memiliki peran penting dalam mendukung tugas kepolisian dalam mengawal pendistribusian logistik ke setiap PPS dan PPK. Kendaraan yang baik dan prima menjadi faktor utama untuk menjamin kelancaran proses distribusi logistik pemilu.

Selain memastikan kelayakan kendaraan, Polresta Bandar Lampung juga melakukan koordinasi dengan KPU sebagai penyelenggara Pemilu. Ini mencakup tidak hanya proses pendistribusian, tetapi juga tanggung jawab polisi untuk menjaga keamanan di gudang-gudang penyimpanan logistik Pemilu.

Baca juga:  Survei Litbang Kompas: Mahfud MD Dinilai Paling Lancar, Muhaimin Iskandar Unggul di Atas Panggung

Dalam menjalankan tugasnya, kepolisian memahami bahwa kelancaran distribusi logistik Pemilu adalah krusial untuk memastikan integritas dan keberlangsungan proses pemilihan. Pemeriksaan terhadap kendaraan dinas adalah langkah preventif untuk mengidentifikasi potensi masalah sejak dini dan memastikan bahwa semua persiapan telah dilakukan dengan baik.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru