Serangan Anies ke Prabowo, Connie Rahakundini Bakrie Buka Cerita Lama

Serangan Anies Baswedan terhadap Prabowo Subianto yang menjadi perbincangan, Connie Rahakundini Bakrie membuka kembali cerita lama terkait pertahanan Indonesia dari debat capres. Dalam sebuah podcast di saluran YouTube TirtoID dengan durasi 34 menit 10 detik, Connie membahas sejumlah isu strategis seperti pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik yang menjadi fokus pada debat yang berlangsung pada Minggu, 7 Januari 2023.

Menurut Connie, sebagai seorang analis dan akademisi di bidang pertahanan dan keamanan, banyak hal yang masih belum terjawab dari debat tersebut. Salah satu poin yang dia tekankan adalah serangan Anies terhadap Prabowo. Connie menyampaikan bahwa Presiden Jokowi juga melakukan hal serupa pada debat tahun 2019. Dia mengajak untuk mencari dan mengulang rekaman debat tersebut. Connie menyoroti bahwa jika dulu Jokowi bisa melakukannya terhadap Prabowo, mengapa sekarang Anies atau Ganjar tidak boleh melakukannya.

Connie berpendapat bahwa dalam debat pilpres, saling serang seharusnya menjadi hal yang biasa, dan seharusnya tidak menimbulkan reaksi berlebihan. Dia menegaskan bahwa jika ada yang terlalu sensitif terhadap serangan verbal dalam debat, maka sebaiknya mereka tidak ikut serta.

Baca juga:  Anies Baswedan Kunjungi Tanah Kelahiran JK di Bone, Rasakan Semangat Perubahan dari Masyarakat

Selain itu, Connie juga mengevaluasi pernyataan Prabowo terkait dengan Gaza. Dia menyayangkan pernyataan tersebut dan menekankan bahwa masalah Gaza bukan hanya tentang negara tanpa kekuatan militer, melainkan merupakan sejarah panjang yang kompleks. Connie menganggap bahwa pernyataan Prabowo hanya mencari perhatian karena menjadi tren terkini.

Selengkapnya:

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru