Sudirman Said memberikan keterangan dalam konferensi pers, Terkait Dukungan Jusuf Kalla (JK) ke Pasangan AMIN

Sebuah pengumuman penting datang dari Co-Captain Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Sudirman Said. Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK), secara resmi menyatakan dukungannya untuk pasangan AMIN dalam Pilpres 2024. Acara silaturahmi yang dihadiri oleh JK bersama komunitas relawan, pimpinan partai pengusung, pendukung, dan tokoh masyarakat Sulawesi Selatan menjadi saksi pernyataan penting ini.

Sudirman Said memberikan keterangan dalam konferensi pers di Jakarta pada Selasa (19/12/2023), mengungkapkan bahwa JK memberikan dukungan dengan memberikan nasihat-nasihat yang mendalam dan menyatakan secara tegas pilihannya untuk mendukung pasangan AMIN. Dalam momen tersebut, JK menekankan pentingnya kehati-hatian dalam memilih pemimpin, terutama pemimpin nasional. Rekam jejak, pengalaman, kompetensi, kecerdasan, dan integritas menjadi aspek yang harus dipertimbangkan secara serius.

“Pak JK memutuskan untuk menjatuhkan pilihan kepada AMIN untuk didukung,” tambah Sudirman, menggambarkan ketegasan sikap mantan Wakil Presiden tersebut dalam mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Sebelumnya, Jusuf Kalla menyampaikan dukungan ini ketika menjadi pembicara di depan Juru Bicara Kampung AMIN bersama Wakil Ketua Timnas AMIN Sudirman Said di Islamic Centre IMMIM Makassar pada malam yang sama. JK mengapresiasi pasangan AMIN sebagai pilihan yang paling layak untuk memimpin Indonesia di tengah berbagai tantangan, termasuk ketika ekonomi dunia mengalami penurunan. Lebih lanjut, JK mengungkapkan bahwa ia sudah lama mengenal Anies Baswedan dan bahkan menjadi guru politik bagi Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Baca juga:  Respon Publik: Anies Baswedan Menjadi Pemenang Telak dalam Debat Capres Pertama

“Dulu di Universitas Paramadina, tiap Jumat kita makan siang bersama-sama. Saya memberikan mereka isu-isu dan pengalaman politik setiap Jumat. Dari situ saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan dan mempunyai dasar pengetahuan,” ungkap JK.

Dengan dukungan ini, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar semakin mengukuhkan posisinya sebagai pilihan utama untuk memimpin Indonesia dalam kontestasi Pilpres 2024.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru