Tak Punya Dana Bayar “Buzzer”, Anies Baswedan Turun Langsung Live di TikTok

Anies Baswedan, capres dari Koalisi Perubahan, menghadirkan pendekatan baru dalam politik digital melalui platform TikTok. Timnas AMIN, yang dipimpin Usamah Abdul Aziz, menegaskan bahwa Anies tidak hanya fokus pada politik konvensional, melainkan turun langsung ke ranah digital untuk berinteraksi dengan masyarakat. Meski tanpa anggaran besar untuk membayar buzzer, Anies mampu menciptakan koneksi emosional melalui siaran langsung dan forum diskusi.

Anies Baswedan mulai mendapat sorotan ketika rutin melakukan live TikTok. Video-video singkatnya menjadi viral di media sosial, terutama Twitter. Dijuluki ‘Abah Online’ atau ‘Bapak Online,’ Anies menciptakan hubungan akrab dengan warganet. Sebuah momen khusus terjadi saat seorang pengikut meminta izin untuk memanggilnya ‘Abah,’ menciptakan ikatan emosional yang kuat.

Fenomena ini bahkan membawa lahirnya akun penggemar @aniesbubble, dengan pengikut yang tumbuh pesat. Meskipun baru dibuka pada Desember 2023, akun ini telah mendapatkan puluhan ribu pengikut. Para warganet aktif berpartisipasi, menjadikan @aniesbubble sebagai pusat interaksi yang mengikuti jejak interaksi idola K-pop.

Tindakan Anies memasuki ranah TikTok sebagai seorang politisi bukan tanpa tantangan. Kejadian lucu seperti menunjukkan buku terbalik dan kesulitan mematikan live menjadi viral di media sosial. Namun, keberanian ini membuka pintu untuk politik yang lebih dekat dengan rakyat, menciptakan ruang untuk hiburan sekaligus edukasi.

Baca juga:  Respon Santai Anies Baswedan dan Laporan FADKI Soal "AMIN"

‘Abah Online’ membawa dampak besar pada paradigma politik personal di Indonesia. Anies Baswedan tidak hanya dilihat sebagai pemimpin politik, tetapi juga sebagai figur ayah yang dihormati.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru