Timnas AMIN Ajak Masyarakat Bangkit dan Tampil Terbuka Dukung Pilpres 2024

Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) mengajak masyarakat dan tokoh-tokoh untuk menunjukkan dukungan politik mereka secara terbuka menjelang Pilpres 2024. Pelatih Kepala Timnas AMIN, Ahmad Ali, menekankan pentingnya berani muncul dan mengkonsolidasikan dukungan agar lebih masif.

Menyikapi pemungutan suara Pemilu 2024, Ali mengatakan bahwa keberanian melawan tekanan dan perubahan di masyarakat menjadi semakin penting. Ia berharap agar lebih banyak individu berani menyampaikan dan menunjukkan keinginan untuk menciptakan perubahan positif.

Ali menegaskan bahwa mengancam lewat podcast tidaklah konstruktif, justru hanya akan menciptakan kegaduhan dan kerisauan. Sebagai gantinya, ia mendorong tokoh-tokoh yang tidak setuju dengan calon tertentu untuk turun ke lapangan, menggalang masyarakat, membentuk relawan, dan bekerja aktif memenangkan pasangan calon pilihannya.

“Daripada berkoar-koar di podcast, lebih baik terjun ke masyarakat, memasang baliho, merekrut relawan, dan konsolidasi di lapangan. Ini akan menciptakan dinamisasi di tengah masyarakat,” ungkap Ali.

Ali juga mengajak tokoh-tokoh oposisi agar terlibat langsung dalam proses demokrasi dengan mengedukasi masyarakat dan mengumpulkan logistik untuk mendukung pasangan calon pilihannya. Menurutnya, ruang demokrasi terbuka bagi semua.

Baca juga:  Guru Besar UMS Serukan Maklumat Kebangsaan, Respons Terhadap Penyimpangan dan Peluruhan Fondasi Kebangsaan

Dalam konteks perubahan, Ali bersyukur atas militansi dan pengorbanan para relawan pendukung Timnas AMIN. Baginya, para relawan adalah pahlawan sejati yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka bekerja tanpa pamrih dan dengan perhatian terhadap kondisi Indonesia saat ini.

“Dalam upaya menciptakan perubahan, relawan adalah orang-orang tak ternilai harganya. Mereka adalah pahlawan yang bekerja atas kerisauan mereka terhadap kondisi bangsa,” ungkap Ali.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon Pilpres 2024. Masa kampanye berlangsung dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan masa tenang pada 11-13 Februari. Pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024, menentukan siapa yang akan memimpin Indonesia ke depan.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru