Ustaz Abdul Somad (UAS) memberikan dukungan kepada Anies Baswedan

Suasana politik tanah air semakin memanas menjelang Pemilihan Presiden 2024. Belum lama ini, Ustaz Abdul Somad (UAS) memberikan dukungan kepada Anies Baswedan, menciptakan gelombang perbincangan luas. Pertemuan keduanya terjadi di Riau pada Rabu (13/12), yang membuat Timnas AMIN memberikan respons terkait dukungan tersebut.

Usamah Abdul Aziz, Jubir Timnas AMIN, menjelaskan bahwa Anies Baswedan selama perjalanan politiknya tidak hanya membangun hubungan dengan tokoh-tokoh agama Islam. Beliau juga aktif bertemu dengan tokoh-tokoh agama lainnya, termasuk pendeta dan tokoh gereja. “Jadi, Pak Anies itu mendatangi semua pihak, baik Islam, Kristen, Protestan, Hindu, Buddha, dan yang lainnya, itu didatangi semua oleh beliau,” ungkap Usamah di Sekretariat AMIN pada Kamis (14/12).

Menariknya, Usamah menegaskan bahwa identitas Anies Baswedan adalah Pancasila. Menurutnya, Anies Baswedan mampu merangkul semua elemen masyarakat, sejalan dengan nilai-nilai Pancasila yang mengedepankan persatuan dalam keberagaman. “Jadi ya identitas Pak Anies itu adalah Pancasila, karena Pancasila adalah merangkul semua,” tegas Usamah.

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad terlihat berfoto bersama Anies Baswedan, sambil mengacungkan jari telunjuk, tanda khas para pendukung AMIN. Keduanya juga kompak mengenakan rompi bertuliskan AMIN, menunjukkan solidaritas dalam dukungan politik mereka. UAS, dalam kesempatan tersebut, mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024.

Baca juga:  Ganjar Pranowo Berharap MK Menyelesaikan PHPU dengan Adil

“Berkontribusi dalam pesta demokrasi 14 Februari. Gunakan hak pilih, 5 menit menentukan 5 tahun ke depan. Tunjukkan prestasi, jangan menjelekkan, memfitnah, jangan jadi orang yang kagetan seakan ini Pemilu yang pertama,” ucap UAS, menekankan pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Dengan adanya dukungan dari Ustaz Abdul Somad, tampaknya Anies Baswedan semakin memperluas basis dukungan dari berbagai lapisan masyarakat. Keterlibatannya dengan tokoh-tokoh lintas agama menciptakan narasi bahwa Anies mampu menjadi pemimpin yang inklusif dan mampu memahami keberagaman Indonesia.

Penting untuk dicatat bahwa dukungan UAS juga memberikan sinyal bahwa koalisi AMIN semakin kokoh dan solid dalam mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden dari Koalisi Perubahan. Dengan adanya momentum ini, perjalanan politik Anies Baswedan semakin menarik perhatian publik, dan masyarakat diharapkan menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada 14 Februari 2024.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru