22 Tahun Berkarir Grup musik NOAH Umumkan Vakum dari Industri Musik Indonesia

Grup musik Indonesia yang mendunia, NOAH, resmi memutuskan untuk mengambil istirahat panjang dari dunia musik tanah air. Keputusan ini disampaikan melalui unggahan terbaru di akun Instagram resmi mereka pada momen tahun baru 2024. Dalam pesan singkat, NOAH menyampaikan terima kasih kepada para penggemar dan mengungkapkan rasa rindu mereka terhadap semua apresiasi yang diterima selama ini.

Sebelumnya, vokalis NOAH, Ariel, telah memberi isyarat akan istirahat panjang ini saat konser terakhir mereka di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, pada Desember 2023. Konser tersebut bukan hanya penutup rangkaian konser, tetapi juga menjadi penampilan terakhir sebelum memasuki masa hiatus.

Ariel menyampaikan perasaannya, “Waktu kami bersama musik Indonesia sudah 22 tahun. Mungkin terasa tidak lama, tapi kami butuh istirahat.” Dengan menghitung sejak era Peterpan, NOAH telah memberikan kontribusi selama dua dekade lebih dalam industri musik Indonesia. Rencananya, masa istirahat ini diperkirakan akan berlangsung selama dua hingga tiga tahun.

Profil NOAH: Dari Peterpan hingga Perjalanan Panjang

NOAH tak lepas dari akar Peterpan, band yang terbentuk pada tahun 2000. Dengan enam anggota, termasuk Ariel sebagai vokalis utama, band ini meraih ketenaran setelah lagu “Mimpi yang Sempurna” menarik perhatian Musica Studio’s pada 2002. Album pertama, “Taman Langit,” dirilis setahun kemudian.

Baca juga:  Merona Fest 2023: Sheila On 7, Maliq & D’Essentials, The Upstairs, dan Prince Husein Akan Meriahkan Acara

Kesuksesan mereka menyisakan perjalanan pahit, di mana pada 2006, Andika dan Indra memutuskan keluar. Keputusan untuk melepaskan nama Peterpan diambil pada 2009, setelah merilis album “Sebuah Nama, Sebuah Cerita” dan menambahkan David sebagai anggota baru. Setelah proses hukum Ariel, pada 2012, mereka resmi menjadi NOAH.

NOAH kembali ke panggung musik dengan album “Seperti Seharusnya” pada 2012 setelah vakum dua tahun. Meski kehilangan Reza pada 2015, NOAH terus berkarya. Namun, Uki memutuskan untuk pergi pada 2020, meninggalkan hanya tiga anggota: Ariel, David, dan Lukman.

Dibalik Layar NOAH: Perubahan, Keberanian, dan Kekuatan

Perjalanan NOAH bukan hanya tentang musik tetapi juga tentang perubahan, keberanian, dan kekuatan. Mereka menghadapi tantangan saat kehilangan anggota, namun tetap setia pada karya mereka. Pengumuman tentang hiatus panjang mungkin membuat banyak penggemar terkejut, tetapi juga memicu refleksi atas pencapaian dan perjalanan panjang band ini.

Ariel, sang vokalis yang karismatik, selalu menjadi tulang punggung NOAH. Dalam konferensi pers pada Desember 2023, ia menegaskan perlunya waktu istirahat. “Ini mungkin terakhir kita bertemu, karena kami akan libur panjang. Mungkin dua tahun, tiga tahun,” ujarnya. Pernyataan ini mencerminkan kejujuran dan keterbukaan NOAH kepada para penggemar mereka.

Baca juga:  Ari Bias Larang Agnez Mo Bawakan Lagu-Lagunya Karena Royalti

NOAH di Tengah Hantaman Waktu: Masa Depan dan Harapan

Saat ini, NOAH berada di tengah-tengah perubahan besar. Dengan hanya tiga anggota, band ini dihadapkan pada tantangan baru. Namun, penggemar setia yakin bahwa NOAH akan kembali dengan kejutan yang lebih besar setelah masa istirahat ini.

Para penggemar dan pengamat musik merenung tentang peran NOAH dalam mewarnai industri musik Indonesia. Bagaimana masa depan mereka setelah istirahat? Apakah akan ada album baru, ataukah perubahan besar lainnya? Pertanyaan-pertanyaan ini menjadi sorotan di benak para penggemar yang setia selama lebih dari dua dekade.

NOAH dan Legasi Musik Indonesia: Sebuah Epilog

NOAH telah menorehkan jejak dalam sejarah musik Indonesia. Dari Peterpan hingga NOAH, band ini telah memberikan kontribusi besar dalam membentuk industri musik tanah air. Meskipun istirahat, legasi mereka tetap hidup dalam setiap lagu yang pernah mereka ciptakan.

Sebagai penggemar, kita mungkin merindukan kehadiran NOAH dalam waktu yang cukup lama. Namun, seperti yang diungkapkan Ariel, setiap pertemuan adalah perpisahan sementara. Kita menantikan kembalinya NOAH dengan energi baru dan semangat yang tak tergoyahkan.

Baca juga:  Profil Kris Tomahu: Peserta X Factor Indonesia yang Memikat Hati Juri

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru