Kaesang Pangarep dari PSI: Siap Mengabdi Sebagai Gubernur Jawa Tengah Jika Diminta Warga

Baba.co.id, Dalam suatu acara ‘Car Free Day Bersama Relawan Plat K untuk Generasi Optimis’ di Alun-alun Jepara, Jawa Tengah, Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk menjadi gubernur Jawa Tengah jika diminta oleh warga. Pertanyaan ini diajukan oleh panitia acara, dan Kaesang dengan santai menjawab, “Yo, mboten nopo-nopo (Ya, tidak apa-apa).”

Dalam dialog tersebut, Erina Gudono, istri Kaesang, juga turut memberikan dukungannya. Ketika ditanya tentang kemungkinan dukungan dari dirinya jika Kaesang menjadi gubernur, Erina dengan lugas menyatakan bahwa dirinya akan memberikan dukungan dari segala aspek. “Didukung dari segala aspek, mulai dari doa, terus dukungan moral, saran, semua yang baik-baik buat Mas Kaesang,” kata Erina.

Kaesang menghadiri acara “Car Free Day” sebagai bagian dari rangkaian safari politik DPP PSI di 12 kota di Jawa Tengah. Sejak menjabat sebagai ketua umum PSI, Kaesang aktif melakukan safari politik di berbagai daerah di Indonesia. Sebelumnya, ia telah mengunjungi Medan, Kupang di Nusa Tenggara Timur, Manado di Sulawesi Utara, Bandung di Jawa Barat, serta beberapa daerah di Jawa dan Jakarta.

Baca juga:  Gangguan Jaringan Indosat di Awal Tahun 2024, Apa penyebabnya?

Pernyataan Kaesang ini menunjukkan keterlibatannya yang aktif dalam berbagai kegiatan politik di tanah air. Dengan sikapnya yang terbuka terhadap kemungkinan menjadi gubernur, Kaesang menunjukkan kesediaannya untuk berkontribusi secara lebih besar dalam pembangunan dan kemajuan Jawa Tengah. Erina yang memberikan dukungan penuh juga menegaskan bahwa keluarganya sepenuhnya mendukung langkah politik Kaesang.

Kaesang membangun karir politiknya dengan melakukan serangkaian kegiatan safari politik, yang menandakan tekadnya untuk terlibat langsung dengan masyarakat di berbagai daerah. Hal ini merupakan strategi untuk memperkenalkan PSI dan visi partainya kepada masyarakat luas. Kesiapan Kaesang menjadi gubernur, seandainya diminta, dapat menjadi pembahasan hangat dan mencuri perhatian dalam dinamika politik di Jawa Tengah.

Pernyataan ini tentu saja membuka ruang diskusi lebih lanjut mengenai bagaimana peran politik Kaesang dapat membentuk peta politik di Jawa Tengah. Dengan dukungan dari partai dan keluarga, Kaesang Pangarep tampaknya siap untuk melangkah ke ranah politik yang lebih tinggi, dan hal ini bisa menjadi salah satu momen penting dalam perkembangan politik lokal maupun nasional.

Baca juga:  Kampanye Hari ke-28: Anies Baswedan Ziarah Makam dan Silaturahmi, hingga Halaqah Bersama Kyai

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru