Khofifah-Emil Dardak Dipercaya Maju di Pilkada Jatim 2024 oleh Partai Demokrat

Baba.co.id, Sebuah langkah monumental telah diambil oleh Partai Demokrat Jawa Timur yang menunjukkan tekad kuat untuk meraih kemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024. Keputusan ini punya dampak besar, terutama dengan merekomendasikan kembali Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim dan Wakil Gubernur, Emil Dardak mengungkapkan kehormatannya atas keputusan ini.

Menyampaikan rasa terima kasihnya melalui akun Instagram pada Rabu (13/12/2023), Emil Dardak menjelaskan, “Sebuah kehormatan bagi kami menerima amanah dari Bapak SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dan Mas AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat, untuk kembali mendampingi tokoh yang kami hormati dan kagumi, ibu Khofifah Indar Parawansa.”

Kepercayaan yang diberikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Murti Yudhoyono (AHY), kepada pasangan ini diharapkan dapat memberikan energi baru dalam mendukung kemenangan Demokrat di Pemilu, baik Pileg maupun Pilpres. Emil Dardak menyatakan bahwa keluarga besar Demokrat di Jawa Timur dengan penuh semangat akan mendukung keputusan DPP Partai Demokrat, menggambarkan sinergi yang diharapkan dapat meningkatkan capaian kursi dewan perwakilan rakyat di tingkat nasional dan daerah.

Baca juga:  Slank Deklarasikan Dukungan untuk Paslon 03 Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

“Tentunya juga untuk mensukseskan pemenangan paslon Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka agar menjadi Presiden dan Wapres yang akan datang,” tambahnya, menunjukkan komitmen Demokrat dalam mendukung pasangan presiden yang diusung.

Lebih lanjut, dalam penyerahan surat rekomendasi secara langsung oleh AHY kepada Khofifah Indar Parawansa, AHY menyampaikan harapannya bahwa Jawa Timur, yang memiliki potensi luar biasa, dapat kembali menjadi penentu kemenangan Demokrat. Ia juga menegaskan keputusan ini sebagai langkah yang rasional dan menekankan tagline “Jatim Biru Indonesia Maju” sebagai visi yang diemban oleh Partai Demokrat.

“Pemilihan Umum 2024, partai Demokrat merekomendasikan kepada Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur dan Mas Emil Dardak sebagai Calon Wakil Gubernur. Ibu Khofifah dan Mas Emil Dardak, semoga ini menjadi awal yang baik,” ungkap AHY, menyoroti pentingnya kepemimpinan Khofifah dan Emil Dardak dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

Respons positif juga datang dari Khofifah Indar Parawansa, yang mengucapkan terima kasih atas rekomendasi tersebut. “Saya berterima kasih, saya dan Mas Emil kembali mendapatkan rekomendasi ini lagi untuk Pemilu 2024,” ucap Khofifah.

Baca juga:  Khofifah Indar Parawansa, Kader NU yang Sempurna Menurut TKN Prabowo-Gibran

Pentingnya dukungan dari berbagai partai politik tampak dari pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Hashim Djojohadikusumo. Partai Gerindra memberikan rekomendasi dan dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur. Hashim menegaskan bahwa keputusan ini melibatkan kolaborasi dengan Partai Demokrat, di mana Emil Dardak dijagokan sebagai calon wakil gubernur.

Dengan langkah ini, terbentuklah aliansi yang kuat antara Partai Demokrat dan Gerindra untuk menghadapi Pilkada Jawa Timur 2024. Hal ini menunjukkan dinamika politik yang semakin berkembang di tingkat daerah, di mana partai politik berupaya mengoptimalkan potensi kader terbaiknya untuk meraih dukungan masyarakat.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru