Kapolda Sumsel Ajak Jajaran Polisi Siapkan Strategi Antisipasi Jelang Kampanye Terbuka Pemilu 2024

Palembang – Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., Kapolda Sumsel, mengungkapkan bahwa tahapan pengamanan Pemilu 2024 akan segera memasuki kampanye terbuka. Dalam keterangannya, ia menyoroti potensi kerawanan yang terbuka lebar pada tahap ini, di mana gesekan dan gangguan kamtibmas bisa muncul. Oleh karena itu, langkah antisipasi pengamanan yang maksimal menjadi keharusan.

Kapolda memerintahkan jajarannya untuk melibatkan tugas pokok masing-masing fungsi kepolisian dan bekerjasama dengan mitra serta stakeholder terkait. Ia menilai pentingnya deteksi dan antisipasi setiap potensi, bahkan yang sekecil apapun, guna mencegah perkembangan menjadi gangguan keamanan yang lebih besar.

“Saya mengajak dan mengingatkan seluruh personel kepolisian di jajaran Polda Sumsel, mari kita berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Lakukan tugas secara profesional dan humanis,” ungkap Kapolda Sumsel pada Senin (8/1/24).

Selain itu, Jenderal Bintang Dua tersebut menekankan netralitas Polri dalam menjalankan tugasnya. Ia menyatakan bahwa kepolisian harus dapat mengawal dan mengamankan seluruh tahapan pemilu dengan baik dan profesional.

“Saya menegaskan tentang netralitas Polri yang harus kita wujudkan dalam pelaksanaan pemilu di wilayah Polda Sumsel ini. Ini sesuai dengan instruksi pimpinan Polri yang harus kita laksanakan, kita harus mampu mengawal seluruh tahapan pemilu secara profesional,” tegasnya.

Baca juga:  Airlangga Hartarto Ungkap Strategi Pemenangan Partai Golkar di Sumatera Bagian Utara

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru