Grand Final Kuyung Kupek Muba 2023, Sorak-Sorai Meriah di Opproom Pemkab Muba

Baba.co.id, Malam puncak Grand Final Pemilihan Kuyung Kupek Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2023 menjadi penutup yang sangat spektakuler di Opproom Pemkab Muba. Sorak-sorai antar finalis dan dukungan penuh dari para pendukungnya membuat atmosfer semakin membara.

Malam itu, ribuan warga dan tamu undangan memadati Opproom Pemkab Muba untuk menyaksikan acara yang begitu meriah, terutama saat Petrus Mahendra menghibur dengan penampilan memukau dan lagu-lagu yang berhasil menghipnotis penggemar.

Pj Bupati Muba, H Apriyadi Mahmud, mengungkapkan kebanggaannya terhadap keberhasilan penyelenggaraan kegiatan ini. Pemilihan Kuyung Kupek Muba bukan hanya menjadi ajang hiburan tahunan, tetapi juga menjadi wadah untuk mencari Duta Wisata yang dapat membawa nama baik kabupaten. Acara ini juga dianggap sebagai upaya pembentukan karakter pemuda dan pemudi generasi bangsa di Kabupaten Muba.

“Kegiatan ini tidak hanya mencari duta wisata terbaik, namun juga sebagai ajang pembentukan mental dan karakter pemuda dan pemudi kita. Semoga para finalis dapat menjadi duta yang aktif dalam mempromosikan budaya dan wisata Kabupaten Muba ini, baik di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Bupati Apriyadi.

Baca juga:  Perayaan Natal GPIN Nusantara: Muba Akan Meriahkan Malam Natal

Beliau juga menekankan bahwa keberhasilan acara ini dapat berkontribusi dalam peningkatan promosi pariwisata dan menarik kunjungan wisatawan ke Kabupaten Muba. “Mereka dibekali wawasan luas dan bekal spiritual. Jadilah para Duta Wisata yang aktif berkarya dan berkontribusi dalam kemajuan pariwisata Muba,” tambahnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba, Muhammad Fariz SSTP MM, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta menyukseskan kegiatan tersebut. Ia juga mengumumkan bahwa Kabupaten Muba akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan tahun 2025.

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan dari Pj Bupati H Apriyadi Mahmud dan ibu Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi yang terus memberikan perhatian dan dukungan pada program-program di Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata,” ujar Fariz.

Malam itu, 30 finalis Kuyung Kupek Muba yang telah menunjukkan potensi dan kesiapan sebagai Duta Wisata Muba satu tahun ke depannya, turut menjadi puncak acara yang diapresiasi oleh semua pihak yang terlibat. Pj Bupati Muba, H Apriyadi Mahmud, juga memberikan penghargaan hasil evaluasi peningkatan kinerja dan reformasi birokrasi kecamatan di Kabupaten Muba tahun 2023.

Baca juga:  Kabupaten Musi Banyuasin Resmi Jadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi Sumsel 2025

Peringkat pertama diberikan kepada Kecamatan Lalan, peringkat kedua diraih oleh Kecamatan Bayung Lencir, dan peringkat ketiga diberikan kepada Kecamatan Sungai Lilin.

Kesuksesan Grand Final Kuyung Kupek Muba 2023 menjadi gambaran positif bagi Kabupaten Muba dalam menghadirkan acara berkelas dan memberikan wadah bagi generasi muda untuk tampil dan berkarya. Melalui kegiatan ini, Kabupaten Muba juga semakin meneguhkan identitasnya sebagai tujuan pariwisata yang menarik di Sumatera Selatan.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru