5 Tempat Santai di Palembang yang Mudah di Jangkau dan Aman

Temukan tempat santai di Palembang untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kota. Anda dapt mengunjungi 5 tempat dibawah ini.

Jika anda sedang mencari tempat santai di Palembang, sebenarnnya ada banyak pilihan, mulai dari indoor maupun outdoor Misalnya di cafe atau resort. Namun kali ini beberapa rekomendasi kami menawarkan tempat santai dengan suasana outdoor yang cocok bersama teman, keluarga dan pasangan.

Kota Palembang menawarkan berbagai tempat santai mulai dari tepian Sungai Musi hingga taman-taman yang hijau dan sejuk. Meskipun beradad di tengah tengah kota, anda dapat menimati destinasi santai yang cocok untuk melepas penat dan menikmati keindahan alamnya. Mari kita jelajahi beberapa tempat istimewa di Palembang yang menyajikan ketenangan dan pesona khasnya.

Berikut adalah 5 tempat santai di Palembang yang wajib Anda kunjungi:

1. BKB Palembang:

Tempat santai di Palembang - BKB - Benteng Kuto Besak Palembang

BKB Palembang, atau Benteng Kuto Besak, menjadi salah satu tempat santai di Palembang, lokasinya terletak di tepi Sungai Musi yang ikonik, menawarkan atmosfer yang tenang dan memesona. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang disajikan sungai, meresapi ketenangan di taman, atau mengeksplorasi berbagai kuliner khas Palembang yang tersedia di sepanjang area.

Saat senja menyapa dan malam menjelang, BKB Palembang menjadi pusat perhatian yang semakin ramai dengan berbagai atraksi dan pertunjukan budaya yang menghibur. Dari tarian tradisional hingga pertunjukan seni, pengunjung akan disuguhkan dengan pengalaman yang memukau dan memikat di sini. BKB Palembang bukan hanya sekadar destinasi wisata, tapi juga jendela ke dalam kekayaan budaya dan alam Palembang yang mempesona.

Baca juga:  Celimpungan: Kelezatan Kuliner Khas Palembang yang Wajib Dicoba, Begini Resepnya

2. Kambang Iwak Palembang:

Kambang Iwak Palembang, sebuah oasis hijau di pusat kota, menawarkan ketenangan yang menyegarkan di tengah kesibukan urbane. Taman ini dikenal dengan keindahan kolam ikan raksasanya dan keanekaragaman tanaman yang memukau. Pengunjung dapat menikmati momen santai di bawah rindangnya pepohonan, mengikuti jalur jogging yang tersedia, atau berpiknik bersama keluarga di area yang nyaman. Selain itu, Kambang Iwak juga menjadi tempat yang disukai oleh penduduk lokal untuk berolahraga dan bersantai.

Dengan suasana yang damai dan fasilitas yang lengkap, taman ini menyediakan ruang terbuka yang ideal bagi siapa pun yang ingin melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk kota dan menikmati keindahan alam yang tersaji. Kambang Iwak Palembang tidak hanya menjadi destinasi wisata, tapi juga tempat yang menawarkan kesempatan untuk menyegarkan pikiran dan tubuh, serta merajut kembali ikatan keluarga dalam suasana yang tenang dan indah.

3. Bundaran Tugu Parameswara Jakabaring:

Tempat santai di Palembang - Tugu Parameswara Jakabaring

Bundaran Tugu Parameswara Jakabaring adalah salah satu landmark ikonik yang membanggakan di Palembang. Taman yang luas dan sejuk mengelilingi bundaran ini, menciptakan ruang yang sempurna untuk bersantai dan menikmati panorama kota yang memukau. Saat senja menjelang dan malam tiba, Bundaran Parameswara Jakabaring menjadi pusat perhatian, dibanjiri pengunjung yang mencari pengalaman kuliner yang tak terlupakan dan merasakan pesonanya suasana kota yang memesona.

Baca juga:  11 Mall di Palembang, Ini Rekomendasi Liburan Seru Anda!

Dengan beragam kuliner yang ditawarkan, mulai dari makanan lokal hingga internasional, serta suasana yang hidup dan ramai, bundaran ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung dari berbagai kalangan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan kehangatan dan keceriaan di Bundaran Tugu Parameswara Jakabaring, di mana Anda dapat menikmati keindahan alam dan kelezatan kuliner Palembang dalam satu tempat yang spektakuler.

4. Punti Kayu Palembang:

Tempat santai di Palembang - Punti Kayu

Hutan Kota Punti Kayu adalah oase kedamaian di tengah kebisingan Palembang yang ramai. Dengan udara segar dan keheningan alamnya, Punti Kayu menjadi tempat yang sempurna untuk melarikan diri sejenak dari kesibukan kota. Di sini, pengunjung dapat menikmati suasana tenang di antara pepohonan yang rindang sambil mendengarkan irama alam yang menenangkan. Keindahan alam Punti Kayu tak hanya mengundang untuk bersantai, tetapi juga untuk beraktivitas.

Mulai dari hiking menyusuri jalur-jalur alam yang menawan, bersepeda menelusuri hutan, hingga piknik bersama keluarga di area yang disediakan. Keberadaan hewan liar yang berkeliaran menambah keseruan petualangan. Satu-satunya di kota ini, Punti Kayu menjadi tempat yang cocok untuk keluarga dan individu yang mencari kedamaian alam tanpa harus menjauh dari kota. Dengan segala keistimewaannya, Punti Kayu Palembang adalah Tempat Santai di Palembang yang tak boleh dilewatkan.

Baca juga:  Wajib Coba, Kuliner Pindang Palembang yang Menggugah Selera

5. Danau (Rowing Lake) Jakabaring Sport City:

Di dalam kompleks Jakabaring Sport City yang terkenal dengan arena olahraganya, terdapat sebuah danau buatan yang menjadi favorit untuk masyarakat Palembang. Danau Rowing Lake memang seru, terutama terdengar gemericik air yang menenangkan sambil Anda duduk di tepi danau, menikmati keindahan alam yang disajikan secara alami. Atau, Anda bisa menyewa perahu untuk menjelajahi danau, menambah keseruan petualangan Anda.

Di sekitar danau, tersedia beragam jajanan dan tempat makan yang menggugah selera. Anda dapat menikmati jajanan lokal sambil menikmati udara segar dan pemandangan yang menyejukkan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati ketenangan dan keindahan yang ditawarkan oleh danau ini di tengah hiruk pikuknya kota Palembang.

Tips:

  • Sebaiknya kunjungi BKB Palembang pada sore atau malam hari untuk menikmati suasana yang lebih sejuk dan indah.
  • Bawalah alas tikar dan makanan ringan untuk piknik di Taman Kambang Iwak.
  • Kunjungi Bundaran Parameswara Jakabaring pada sore atau malam hari untuk menikmati kuliner dan suasana kota yang ramai.
  • Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman saat mengunjungi Punti Kayu Palembang.
  • Bawalah payung atau topi untuk berjaga-jaga dari hujan saat mengunjungi Danau di Dalam Jakabaring Sport City.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru