Keren! Wajah Baru Danau Opi Jakabaring Palembang

Palembang, kota yang kaya akan sejarah dan budaya, juga dikenal dengan keindahan alamnya yang mempesona. Salah satu daya tarik utama di kota ini adalah Danau Opi Jakabaring. Dikelilingi oleh kompleks perumahan dan kemudahan akses ke Opi Mall Jakabaring, danau ini telah menjadi tujuan bersantai bagi warga lokal. Mari kita telusuri keindahan serta transformasi wajah baru Danau Opi Jakabaring Palembang.

Pesona Danau Opi Jakabaring

Danau Opi Jakabaring Terletak hanya sekitar 1 kilometer dari Opi Mall Jakabaring, danau ini adalah tempat yang cocok untuk bersantai pada sore hari. Biasanya mulai jam 3 hingga malam hari, danau ini menjadi tempat yang ramai dikunjungi, terutama oleh kaum muda yang mencari kesegaran setelah seharian beraktivitas. Di sekitar danau, terdapat beragam penjual makanan yang menawarkan berbagai hidangan lezat seperti jagung bakar, kelapa muda, siomay, nasi goreng, dan jajanan lainnya yang menggugah selera.

Renovasi Danau Opi

Selama beberapa tahun terakhir, Danau Opi Jakabaring mungkin tidak seramai seperti sebelumnya. Hal ini mungkin disebabkan oleh kurangnya perubahan signifikan dari waktu ke waktu. Namun, pada tahun 2023, danau ini mengalami transformasi yang luar biasa dengan proyek renovasi yang dilaksanakan hingga tahun 2024. Renovasi ini menambahkan sentuhan segar kepada keindahan alami danau, dengan menambahkan area hijau yang lebih menarik dan taman yang lebih modern.

Baca juga:  Palembang Menjadi Kota Tertua di Indonesia, Cek 4 Kota Tertua lainnya

Fasilitas Modern dan Area Hijau yang Menawan

Danau Opi kini dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, seperti jogging track, taman bermain anak, taman dengan desain modern, dan dermaga yang indah. Area hijau di sekitar danau juga ditata dengan rapi dan apik, menghadirkan suasana yang asri dan nyaman.

Spot Foto Instagramable dan Beragam Aktivitas Menarik

Danau Opi yang baru ini menjadi spot foto instagramable yang digemari banyak orang. Pengunjung dapat berfoto di dermaga, taman, atau di sekitar danau dengan latar belakang pemandangan yang indah.

Selain itu, berbagai aktivitas menarik juga dapat dilakukan di Danau Opi, seperti jogging, bersepeda, bermain bersama anak, memancing, atau bersantai sambil menikmati jajanan di sekitar danau.

Kembali Ramai

Revitalisasi Danau Opi terbukti meningkatkan jumlah pengunjung secara signifikan. Danau ini kembali menjadi tempat favorit bagi masyarakat Palembang dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

Dampak positif lainnya dari revitalisasi ini adalah meningkatnya ekonomi masyarakat sekitar. Para pedagang makanan dan minuman di sekitar danau merasakan peningkatan pendapatan yang signifikan. Yuk ajak teman dan keluarga berkunjung kesini!.

Baca juga:  Palembang Square: Pusat Perbelanjaan Ikonik di Jantung Kota Palembang

Beberapa Objek Wisata lain yang Dekat dari Danau Opi Jakabaring:

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru