Pempek Panggang dan Es Kacang Merah: Paduan Nikmat Saat Berwisata di Kota Palembang

Palembang, kota yang terkenal dengan kekayaan kuliner khasnya, menawarkan pengalaman kuliner tak terlupakan dengan hadirnya Pempek Panggang. Dalam linimasa makanan tradisional Palembang, Pempek Panggang menjadi pilihan unik yang mengundang selera. Bukan sekadar varian, Pempek Panggang menyuguhkan kelezatan dengan citarasa khas yang wajib Anda cicipi.

Citarasa Ikan yang Membedakan

Pempek Panggang tak sekadar mewarisi kelezatan Pempek Palembang pada umumnya. Bahan utama dari kuliner ini adalah ikan belida, meskipun saat ini, jenis ikan ini mulai langka di Kota Palembang. Sebagai alternatif, ikan gabung dan berbagai jenis ikan lainnya menjadi pengganti utama dalam proses pembuatannya. Keunikan Pempek Panggang terletak pada sentuhan campuran udang kering (ebi) yang dihaluskan, ditambah dengan kecap dan sambal yang memberikan sentuhan nikmat di tengah-tengah hidangan.

Proses Pembuatan yang Luar Biasa

Berbeda dari pempek pada umumnya, Pempek Panggang tidak mengenal proses penggorengan. Sebaliknya, pempek ini dipanggang dengan bara api yang berasal dari kayu arang, menciptakan cita rasa khusus yang sulit dilupakan. Penggunaan teknik memanggang memberikan karakteristik berbeda pada pempek ini, menjadikannya pilihan yang berbeda dari kuliner pempek tradisional.

Baca juga:  Rumah Sakit Umum Daerah Siti Fatimah Palembang, RSUD Rujukan Sumatera Selatan

Menikmati Pempek Panggang di Palembang

Palembang memang menjadi surganya Pempek Panggang. Di setiap toko pempek, Anda dapat menemukan ragam jenis pempek panggang ini. Saat berkunjung ke Kota Palembang, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan Pempek Panggang, yang dapat Anda nikmati dengan santai bersama minuman khasnya, Es Kacang Merah. Rasakan paduan nikmat khas Palembang dalam setiap suapan dan gigitan.

Penyebaran Kelezatan di Seluruh Dunia

Pempek Palembang, khususnya Pempek Panggang, tidak hanya dikenal di Indonesia. Kelezatan kuliner ini telah menyebar ke berbagai negara di seluruh dunia. Salah satu varian yang paling terkenal adalah Pempek Telur, yang juga dikenal sebagai Pempek Kapal Selam. Inilah bukti bahwa kelezatan Pempek Panggang memiliki daya tarik universal yang tak terbantahkan.

Rekomendasi Saat Berwisata

Bagi para pencinta kuliner, menjelajahi berbagai makanan khas suatu daerah adalah suatu keharusan. Ketika Anda berada di Palembang, alangkah baiknya mencoba beberapa makanan khas, termasuk Pempek Panggang. Rasakan kelezatan khas Palembang yang terkandung dalam setiap hidangan.

Baca juga:  Perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro Palembang: Ribuan Warga Padati Pulau dalam Meriahnya Malam Puncak

Nikmati Kelezatan Bersama

Untuk Anda yang sedang merencanakan perjalanan kuliner ke Palembang, jangan ragu untuk mencicipi Pempek Panggang. Ada begitu banyak penjual pempek panggang di berbagai penjuru kota, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan tempat yang sesuai dengan selera Anda. Sementara Anda menikmati kelezatan pempek, jangan lupa mencoba Es Kacang Merah, minuman khas yang akan melengkapi pengalaman kuliner Anda di Kota Palembang.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru