Rakerda Dekranasda Sumsel 2024, Menuju Kriya Unggul Indonesia Maju

Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2024 selama satu hari di Griya Agung Palembang, dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, yang juga sebagai Pembina Dekranasda Provinsi Sumsel, dan didampingi Pj. Ketua Dekranasda Provinsi Sumsel, Tyas Fatoni.

Rakerda ini mengusung tema “Kriya Unggul Indonesia Maju,” sejalan dengan Rakornas Dekranasda pada September 2023 di Jakarta. Tema ini mencerminkan tekad Dekranasda untuk menjadi motor penggerak ekonomi terkait pemberdayaan dan pengembangan Industri Kecil dan Menengah.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana, Dra. Hj. Neng Muhaiba, MM, yang juga Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumatera Selatan, menyatakan bahwa Rakerda Tahun 2024 bertujuan menyelaraskan rencana kegiatan program Dekranasda Provinsi dan Dekranasda Kabupaten/Kota. Ini juga menjadi penguatan peran Dekranasda sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam mensukseskan program Pemerintah Daerah, khususnya dalam mengembangkan industri Kecil dan Menengah di Sumatera Selatan.

Rapat kerja ini diikuti oleh 210 peserta, termasuk pengurus Provinsi Sumatera Selatan dan pengurus Dekranasda Kabupaten/Kota. Hadir juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, H. Giri Ramandan Kiemas, S.E, M.M, para Bupati/Walikota sebagai Pembina Dekranasda Kabupaten/Kota, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Ricky Perdana Gozali, Kepala OPD Provinsi Sumatera Selatan, dan Ketua Organisasi Wanita Provinsi Sumsel.

Baca juga:  Kabupaten Musi Banyuasin Resmi Jadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi Sumsel 2025

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru