Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose Raih Gelar Juara Ganda Putri di Odisha Masters 2023

Baba.co.id, Pasangan ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspitasari dan Rachel Allessya Rose, meraih gelar juara dalam nomor ganda putri di turnamen Odisha Masters 2023 yang berlangsung di India pada hari Minggu (17/12/2023).

Dalam partai final yang berlangsung di Jawaharlal Nehru, Odisha, India, Meilysa/Rachel berhasil mengalahkan Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa, pasangan tuan rumah yang juga merupakan unggulan ketiga, dengan skor 21-14 dan 21-17. Kemenangan ini diraih dalam pertandingan yang berlangsung selama 51 menit, menandai pencapaian luar biasa bagi Meilysa/Rachel.

Perjalanan Meilysa/Rachel menuju gelar juara tidaklah mudah. Mereka berhasil melaju ke final setelah mengalahkan pasangan ganda putri sesama Indonesia, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, dengan skor ketat 22-20 dan 23-21 pada babak empat besar.

Meskipun awalnya Indonesia meloloskan tujuh wakil ke babak semifinal, hanya Meilysa/Rachel yang berhasil mempertahankan prestasi tersebut. Tunggal putra Alwi Farhan dan beberapa pasangan ganda lainnya, termasuk Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya dan Muh Putra Eriansyah/Patra Harapan Rindorindo, harus menyerah di babak semifinal. Begitu juga dengan ganda putri Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, serta ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Baca juga:  Anthony Sinisuka Ginting Raih Kemajuan Meski Terhenti di BWF World Tour Finals

Dengan kemenangan ini, Meilysa/Rachel berhak atas hadiah sebesar US$5.925 atau sekitar Rp 92 juta dari turnamen berlevel BWH Super 100 ini. Prestasi gemilang ini memberikan penghormatan kepada keterampilan dan dedikasi mereka dalam dunia bulu tangkis internasional.

Persaingan sengit memang terjadi dalam turnamen Odisha Masters 2023, di mana Meilysa/Rachel berhasil menunjukkan keunggulan mereka di lapangan. Kemenangan ini bukan hanya sekadar pencapaian pribadi, tetapi juga merupakan kebanggaan bagi Indonesia sebagai negara yang terus menunjukkan dominasinya di dunia bulu tangkis.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru