Erling Haaland, Pemilik Kaki Kiri Paling Mematikan di Liga Inggris

Baba.co.id, Erling Haaland telah mencatatkan namanya dalam sejarah Liga Inggris sebagai pemain tercepat yang mencetak 50 gol. Prestasi luar biasa ini membawa penyerang Manchester City melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh mantan pemain Manchester United, Andy Cole. Saat pertandingan melawan Liverpool di Stadion Etihad pada Sabtu (26/11/2023), Haaland mencapai tonggak sejarah ini setelah pertandingan berakhir imbang 1-1. Nomor punggung 9 itu hanya membutuhkan 48 penampilan untuk mencapai 50 golnya, mengalahkan rekor 65 penampilan yang sebelumnya dipegang oleh Cole.

Keberhasilan Haaland ini menjadi perbincangan hangat di dunia sepak bola, dan pemain berusia 23 tahun itu merasa sangat bersyukur. Melalui akun media sosial Twitter, Haaland menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rekan satu tim dan staf yang telah menjadi sumber inspirasinya. “Ini terasa istimewa. Saya sangat bersyukur dikelilingi rekan satu tim dan staf luar biasa yang menginspirasi saya untuk berkembang setiap hari. Merupakan suatu kehormatan bermain untuk klub ini!” tulis Haaland.

Menariknya, statistik dari Squawka menunjukkan bahwa mayoritas dari 50 gol Haaland dicetak menggunakan kaki kirinya, yang juga diakui sebagai kaki terkuatnya. Dari total gol tersebut, 33 di antaranya dicetak dengan kaki kiri, sementara enam gol lainnya dicetak menggunakan kaki kanan. Keahlian duel udara Haaland juga tercermin dalam statistik, dengan 10 gol dicetak melalui tandukan atau sundulan.

Baca juga:  Max Verstappen Ukir Sejarah Baru: Pecahkan Rekor 1003 Lap di F1 2023!

Prestasi luar biasa Haaland tidak hanya terbatas pada kaki, tetapi juga mencakup satu gol yang mencengangkan dengan menggunakan paha. Insting predator Haaland kini semakin menakutkan bagi para rivalnya, dan ketajaman kaki kirinya menjadi ciri khas yang membuatnya begitu efektif di lapangan.

Percapaian Haaland

Pencapaian ini memberikan gambaran tentang kemampuan serba bisa Haaland sebagai penyerang. Dengan usianya yang masih muda, potensi dan kontribusinya untuk Manchester City semakin mempesona. Keberhasilan ini juga memicu perdebatan seputar apakah Haaland bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dalam waktu singkat.

Seiring dengan prestasi individu, Haaland juga berkontribusi secara signifikan untuk kesuksesan timnya. Pencapaiannya yang gemilang menjadi bahan pembicaraan di kalangan penggemar sepak bola dan menyiratkan bahwa kita mungkin menyaksikan munculnya sebuah legenda sepak bola yang akan terus mengukir sejarah dalam beberapa tahun mendatang.

Dengan segala potensinya, Erling Haaland menjadi bukti bahwa kehadiran pemain muda berbakat dapat meramaikan dunia sepak bola dan menciptakan momen-momen tak terlupakan yang akan dikenang oleh para penggemar. Teruslah menyaksikan langkah-langkahnya yang mengesankan di lapangan hijau Liga Inggris, karena Haaland telah membuktikan bahwa ia adalah pemilik kaki kiri mematikan yang akan terus mengukir sejarah dengan prestasinya yang brilian.

Baca juga:  Pep Guardiola Cetak Sejarah dengan 4 Gelar Piala Dunia Antarklub: Manchester City Raih Kejayaan di Jeddah

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru