Kalah dari Lazio, Celtic Tersingkir dari UEFA Champions League

Baba.co.id, Celtic mengalami kekalahan 2-0 dari Lazio dalam ajang UEFA Champions League, yang berarti tim besutan Brendan Rodgers juga tidak memiliki harapan untuk tampil di Liga Europa musim ini. Juara Skotlandia ini dipastikan berada di posisi terbawah klasemen dan kini telah menelan kekalahan dalam 15 pertandingan terakhir di kompetisi ini. Di tempat lain, Shakhtar Donetsk mengalahkan Antwerp di kandang sementara mereka di Hamburg.

Celtic tersingkir dari kompetisi Eropa setelah mengalami kekalahan 2-0 dari Lazio dalam ajang UEFA Champions League, sementara Shakhtar Donetsk menang 1-0 atas Antwerp di Jerman. Celtic berada di posisi terbawah Grup E dengan satu poin, sementara Lazio berada di posisi kedua dengan tujuh poin, mendahului pertandingan Atletico Madrid dengan Feyenoord. Juara Skotlandia ini perlu meraih kemenangan agar tetap berpeluang untuk lolos ke babak gugur Liga Champions atau sisa pertandingan UEFA Europa League.

Kemenangan bagi Lazio akan menjamin mereka tempat di babak gugur. Luis Alberto memiliki peluang bagus untuk membawa tuan rumah unggul secara cepat, tetapi ia menyundul umpan silangnya ke arah gawang namun melebar. Meskipun begitu, skuad Brendan Rodgers secara umum tampil solid dalam pertahanan. Namun, saat Celtic terlihat sudah cukup untuk meraih satu poin, dua gol dalam tiga menit menghancurkan harapan mereka.

Baca juga:  Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza: Cinta yang Dikaruniai Akad Nikah dan Doa Penuh Harapan"

Ciro Immobile mencetak sepasang gol dengan yang pertama pada menit ke-82, sebelum menambahkan satu lagi tiga menit kemudian. Lazio melaju di depan Atletico dengan selisih dua poin, sebelum pertandingan tim Spanyol dengan Feyenoord, sementara Celtic berada di posisi terbawah dan akan finis dengan sendok kayu, tanpa harapan lolos ke Liga Europa.

Di tempat lain, di Grup H, Shakhtar memulai pertandingan dengan selisih tiga poin dari Porto dan Barcelona, yang keduanya memiliki sembilan poin sebelum pertandingan mereka yang berlangsung kemudian. Karena perang di Ukraina, Shakhtar menjadi tuan rumah di Volksparkstadion di Hamburg, Jerman. Sementara itu, Antwerp, yang sudah menelan empat kekalahan dari empat pertandingan awal, sebagian besar bermain untuk kehormatan mereka sendiri. Mykola Matviyenko memberikan keunggulan bagi tuan rumah setelah hanya 12 menit, yang ternyata menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan ini. Tamu harus kehilangan Arbnor Muja yang diusir keluar lapangan pada waktu tambahan. Tiga poin tersebut membuat Shakhtar menyamai poin dengan pemimpin klasemen Barcelona dan peringkat kedua Porto.

Baca juga:  Bambang Pamungkas Harapkan Keseimbangan Antara Naturalisasi dan Pembinaan Usia Dini, Kunci Kesuksesan Timnas Indonesia

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru