Jorge Lorenzo Optimis Marc Marquez Bakal Bersinar di Gresini Racing MotoGP 2024

Pembalap legendaris MotoGP, Jorge Lorenzo, meyakini bahwa Marc Marquez akan menunjukkan performa gemilang di Gresini Racing pada MotoGP 2024. Lorenzo bahkan meramalkan bahwa sang “Baby Alien” memiliki potensi untuk menjadi juara MotoGP 2024.

Marc Marquez, yang terkenal dengan gaya balap agresifnya bersama Honda, belakangan ini menghadapi tantangan dengan motor tersebut. Di sisi lain, performa Ducati Desmosedici terus konsisten selama beberapa musim terakhir, dan Lorenzo meyakini bahwa karakteristik motor tersebut dapat cocok lebih cepat dengan gaya balap Marquez.

Lorenzo menyatakan keyakinannya bahwa Marquez akan mencapai hasil yang lebih baik dibandingkan dengan adiknya, Alex Marquez, yang pada musim lalu berkompetisi bersama Gresini Racing. Alex menempati peringkat kesembilan dan meraih 177 poin, menunjukkan peningkatan yang signifikan dibanding tiga musim sebelumnya bersama Honda.

“Saya berpikir dia akan mampu mencapai hasil yang lebih baik dari saudaranya, memenangkan balapan, tentu saja, atau memenangkan gelar,” ujar Lorenzo seperti dilaporkan oleh Motosan.

Tentu saja rasa optimis Lorenzo bukan tanpa dasar, terutama mengingat Marquez telah menunjukkan kecocokan yang baik dengan Ducati dalam tes resmi MotoGP di Valencia pada bulan November lalu, di mana ia berhasil menempati peringkat keempat.

Baca juga:  Pedro Acosta, Sensasi Debutan Termuda MotoGP 2024 yang Mengejutkan

Perhelatan MotoGP 2024 dijadwalkan akan dimulai pada 10 Maret di Sirkuit Lusail, Qatar. Sebelum memasuki babak resmi, tim dan pembalap akan menghadapi uji coba terakhir dalam tes resmi di Sepang dan Qatar.

Kita pun patut menantikan bagaimana Marquez akan bersaing di lintasan bersama Gresini Racing. Dengan prediksi optimis dari Jorge Lorenzo, semangat penggemar MotoGP semakin membara menjelang musim balap yang baru.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru