Luca Marini Melangkah ke Repsol Honda, VR46 Racing Tak Ada Dendam

Pembalap Italia, Luca Marini, membuat keputusan mengejutkan dengan meninggalkan tim VR46 Racing untuk bergabung dengan tim pabrikan Repsol Honda mulai tahun 2024. Langkah ini menjadikan Marini pengganti pembalap Spanyol, Marc Marquez, dengan kontrak dua musim, 2024 dan 2025.

Luca Marini, yang dikenal dengan sapaan akrab ‘Maro’, memilih beralih ke Repsol Honda dengan dukungan penuh dari kakaknya, Valentino Rossi, dan tim VR46 Racing. Keputusan ini juga mendapat restu dari direktur VR46, Alessio ‘Uccio’ Salucci, yang menegaskan bahwa tidak ada dendam di balik langkah besar Marini ini.

Valentino Rossi, mentor sekaligus kakak dari Marini, memberikan dukungan penuh terhadap keputusan adiknya ini. Hal ini menggambarkan solidaritas dan dukungan dalam dunia balap, di mana pergantian tim adalah bagian dari evolusi karir seorang pembalap.

Alessio ‘Uccio’ Salucci, direktur VR46, menjelaskan bahwa misi utama tim adalah mengirim pembalap-pembalap unggul mereka ke tim pabrikan. Kepergian Luca Marini ke Repsol Honda dipandang sebagai pencapaian tujuan tersebut. Uccio menegaskan bahwa hal tersebut mencerminkan visi VR46 Racing dalam mengembangkan bakat-bakat muda dan membawa mereka ke tingkat kompetisi yang lebih tinggi.

Baca juga:  Alberto Puig, Ceritakan proses Pindahnya Luca Marini sebagai pengganti Marc Marquez

“Dengan ‘Maro’ (sapaan akrab Marini) sangat mudah untuk bernegosiasi. Secara kemanusiaan, ini sangat menyenangkan, karena saya sangat senang dia pergi ke Honda. Baginya, ini adalah kesempatan yang luar biasa. Dan itu juga berkat tim kami,” kata Uccio dalam berita Motorsport.com.

Uccio juga menegaskan bahwa Luca Marini telah menyampaikan niatnya untuk bergabung dengan Repsol Honda karena melihatnya sebagai peluang yang datang berkat dukungan dari VR46 Racing.

“Luca mengatakan kepada saya: ‘Saya tidak akan pergi karena saya sakit. Tidak, saya sangat baik di sini. Honda adalah peluang yang datang berkat Anda.’ Kita tidak boleh lupa bahwa kami menciptakan Akademi untuk membawa pembalap ke tim pabrikan. Sehingga tujuan tercapai. Marini di HRC… Kami harus bahagia. Kami mengerjakan proyek-proyek tersebut dan kami mencoba melakukannya dengan cara terbaik, karena kami percaya pada hal itu, pada apa yang kami lakukan. Kami bekerja untuk itu,” jelas Uccio lebih rinci.

VR46 Racing kemudian memanggil Fabio Di Giannantonio sebagai pengganti Marini di tim mereka mulai tahun 2024.

Baca juga:  Alex Marquez: Perjalanan Emosional dari Moto2 ke MotoGP, dan Perselisihan yang Merenggang

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru