Jepang Hancurkan Thailand 5-0 dalam Uji Coba Piala Asia 2023: Sinyal Bahaya untuk Timnas Indonesia

Pada Laga uji coba di Stadion Nasional Jepang, Tokyo, Senin (1/1), Jepang menunjukkan dominasi total dengan mengalahkan Thailand 5-0 menjelang Piala Asia 2023. Pertandingan ini tidak hanya menjadi tontonan seru bagi penggemar sepak bola, tetapi juga menjadi sinyal bahaya bagi tim-tim lainnya di Grup D, termasuk Timnas Indonesia, Irak, dan Vietnam, yang tergabung bersama “Samurai Biru.”

Babak pertama dimulai dengan Jepang mengambil alih permainan lewat sentuhan pendek dari kaki ke kaki. Sementara itu, Thailand bermain dengan formasi 4-3-3 yang berubah menjadi 4-5-1, lebih banyak ditekan, hanya bisa melancarkan serangan melalui counter attack. Meskipun demikian, Thailand mampu menahan imbang Jepang 0-0 di babak pertama, meski Jepang mencatatkan 60% penguasaan bola, 10 tembakan, dan 285 passing.

Pada babak kedua, Jepang semakin tajam. Lima menit setelah babak kedua dimulai, Ao Tanaka mencetak gol setelah pergerakan brilian Junya Ito. Takumi Minamino yang masuk pada menit ke-69 sebagai kapten tim turut menambah ketajaman serangan Jepang. Keito Nakamura menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-72, sedangkan pada menit ke-74, bek Thailand Elias Dolah mencetak gol bunuh diri setelah tendangan sudut oleh Sota Miura.

Baca juga:  Choi Ju-young, Fisioterapis Baru Timnas Indonesia Siap jadi Kunci Keberhasilan di Piala Asia 2023

Takumu Kawamura menyumbang gol pada menit ke-82, sementara Minamino, meskipun gagal dalam satu peluang emas pada menit ke-90, berhasil mencetak gol pada kesempatan berikutnya, membawa Jepang unggul 5-0.

Kemenangan telak Jepang menjadi peringatan bagi Timnas Indonesia, Irak, dan Vietnam yang akan berhadapan dengan mereka di Piala Asia. Sementara itu, kekalahan ini merusak debut pelatih anyar Thailand, Masatada Ishii.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru