Chile Ditunjuk sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025: Harapan Indonesia Sirna

Senin (18/12), Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) secara resmi menetapkan Chile sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2025. Keputusan tersebut menghancurkan harapan Indonesia yang sebelumnya menunjukkan minat untuk menjadi tuan rumah turnamen prestisius tersebut.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengumumkan penunjukan Chile sebagai tuan rumah dalam pertemuan dewan di Jeddah, Arab Saudi. Keputusan ini diambil dengan suara bulat, memberikan Chile tanggung jawab untuk menyelenggarakan ajang sepak bola muda pada tahun 2025.

Chile tidak asing dengan peran sebagai tuan rumah turnamen sepak bola kelompok usia, memiliki sejarah panjang dalam menyelenggarakan acara-acara FIFA. Salah satu puncaknya adalah menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17 pada tahun 2015. Infantino memuji pengalaman organisasi Chile dan dukungan besar dari para penggemar, yang diyakini akan menciptakan pengalaman fantastis bagi para bintang masa depan.

Meski belum ada keterangan resmi dari pemerintah Indonesia maupun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengenai kegagalan upaya menjadi tuan rumah, keputusan FIFA memberikan gambaran bahwa Chile telah mengungguli Indonesia dalam persaingan tersebut.

Baca juga:  Cetak Gol ke-50 Musim 2023, Cristiano Ronaldo Tetap Penuh Ambisi bersama Al Nassr

Awalnya, Indonesia merencanakan kerjasama dengan Singapura untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia U-20 2025. Namun, rencana tersebut harus kandas setelah FIFA menunjuk Chile sebagai pilihan utama.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru