Cristiano Ronaldo: Kisah 5 Rekor Gila yang Sulit Dilewati, Termasuk Lionel Messi

Cristiano Ronaldo, pemain legendaris yang kini berusia 38 tahun, terus menorehkan prestasi luar biasa dalam dunia sepakbola. Pada tahun 2023, Ronaldo mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang tahun, mengungguli nama-nama besar seperti Erling Haaland, Kylian Mbappe, dan Harry Kane. Namun, apa yang membuat Cristiano Ronaldo begitu istimewa?

  1. Gol Terbanyak di Satu Musim Liga Champions: Cristiano Ronaldo menjadi pemegang rekor untuk gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions. Pada musim 2013-2014, ia mencetak 17 gol dari hanya 11 pertandingan. Bahkan, di musim 2015-2016 dan 2017-2018, Ronaldo masih mendominasi dengan 16 dan 15 gol. Dalam hal ini, Lionel Messi hanya mencatatkan 14 gol sebagai pencapaian tertingginya.
  2. Top Skor Liga Champions Sepanjang Masa: Ronaldo bukan hanya pemegang rekor untuk satu musim, tetapi juga top skor sepanjang masa Liga Champions. Dengan 140 gol, ia unggul 11 gol dari Lionel Messi yang menempati posisi kedua. Meskipun Messi sudah tak lagi berkarier di Eropa, Ronaldo mempertahankan prestasi gemilangnya.
  3. Gol Internasional Terbanyak: Prestasi Ronaldo tidak hanya terbatas di level klub, melainkan juga bersama Timnas Portugal. Dengan 128 gol, Ronaldo menjadi top skor internasional, mengungguli Ali Daei dengan 19 gol. Messi, yang menempati posisi kedua, masih kalah dengan 106 gol.
  4. Gol Terbanyak Sepanjang Masa Cristiano Ronaldo mencapai prestasi luar biasa sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level profesional. Dari tahun 2002 hingga 2023, Ronaldo mencetak 873 gol, unggul 52 gol dari Lionel Messi. Dengan Messi lebih banyak bertugas sebagai pengumpan, Ronaldo mempertahankan dominasinya.
  5. Pemasukan Tertinggi: Kesuksesan Ronaldo di lapangan tidak hanya mengukir rekor-rekor, tetapi juga mengantarkannya pada pemasukan tertinggi. Menurut Forbes, Ronaldo meraih 235 juta euro atau setara Rp3,98 triliun pada tahun 2023. Prestasi finansial ini menempatkannya sebagai pesepakbola dengan pendapatan tertinggi, menjauhi Messi yang mendapatkan 122 juta euro atau setara Rp2,06 triliun.
Baca juga:  Cetak Gol ke-50 Musim 2023, Cristiano Ronaldo Tetap Penuh Ambisi bersama Al Nassr

Cristiano Ronaldo, dengan segala pencapaiannya, menunjukkan bahwa usia bukanlah penghalang. Ia tetap menjadi pemain yang dihormati dan diidolakan oleh banyak penggemar sepakbola di seluruh dunia. Keberhasilannya tidak hanya dalam mencetak gol, tetapi juga dalam membangun warisan yang sulit ditandingi oleh siapa pun.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru