Cristiano Ronaldo Pencetak Gol Sundulan Terbanyak Sepanjang Sejarah, Ini Daftar 8 Pemain Lainnya

Sepak bola adalah olahraga yang penuh dengan keajaiban, dan salah satu teknik paling efektif untuk mencetak gol adalah sundulan. Sundulan dapat dilakukan dari berbagai jarak, menciptakan momen-momen cepat dan mengejutkan di lapangan hijau. Dalam dunia sepak bola, para pemain yang menguasai teknik sundulan seringkali menjadi penentu perubahan dalam pertandingan.

Bagi seorang pemain berlatih sundulan memerlukan konsistensi. Selain menjalani latihan dengan tekun, ada faktir penting lain seperti insting yang tajam, timing yang tepat, dan kemampuan lompatan yang tinggi, bersamaan dengan tinggi badan yang mencukupi.

Kali ini kita akan mengulas bagaimana sundulan telah menjadi senjata andalan dalam mencetak gol, dengan memberikan perhatian khusus pada para pemain yang mencatat rekor gol sundulan terbanyak dalam sejarah.

Cristiano Ronaldo, sebagai salah satu pemain paling terbaik dalam sejarah sepak bola, memegang rekor gol sundulan terbanyak di dunia. Hingga Saat ini, sudah total 145 gol sundulan kepala dalam karirnya, baik di level klub maupun tim nasional, Ronaldo telah membuktikan bahwa kemampuan sundulannya merupakan aset berharga. Keberhasilan Ronaldo dalam memecahkan rekor tersebut terjadi pada 1 Agustus 2023, ketika ia mencetak gol sundulan untuk Al Nassr melawan Monastir di Liga Champions Arab.

Baca juga:  Xavi Hernandez Terancam Dipecat sebagai Pelatih Barcelona Akibat Hasil Buruk

Pentingnya sundulan dalam permainan Ronaldo tidak hanya berasal dari kemampuan lompatan dan timing yang sempurna, tetapi juga dari dukungan umpan yang presisi dari rekan-rekan setimnya, baik di Timnas maupun di klub. Ini menunjukkan bahwa keberhasilan teknik sundulan tidak hanya bergantung pada kemampuan individu, tetapi juga pada kerjasama dan kekompakan tim.

Sebelum Ronaldo mencatatkan namanya sebagai pemain dengan gol sundulan terbanyak, rekor tersebut dipegang oleh legenda sepak bola asal Jerman, Gerd Muller. Muller mencetak 144 gol sundulan dalam karirnya, memberikan kontribusi penting untuk Bayern Munich dan tim nasional Jerman. Pencapaian ini menunjukkan bahwa kemampuan sundulan tidak hanya terbatas pada satu generasi, tetapi telah menjadi warisan bagi pemain-pemain masa kini.

Gerd Muller
Gerd Muller

10 pemain Sepak Bola Pencetak gol kepala (sundulan) terbanyak sepanjang sejarah Sepak Bola:

NoPemainGol
1Cristiano Ronaldo145
2Gerd Muller144
3Carlos Santillana125
4Pelé124
5Zlatan Ibrahimovic123
6Peter Crouch108
7Mario Gómez106
8Samuel Eto’o103
9Karim Benzema102

Kemampuan sundulan Cristiano Ronaldo hanya sebagian kecil dari keunggulan yang menjadikannya pemain lengkap. Kecepatan, ketangguhan, dan kemampuan mencetak gol yang luar biasa adalah atribut tambahan yang membuatnya menjadi salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola.

Baca juga:  Reuni Cristiano Ronaldo dan Benzema dalam Duel Liga Pro Arab Saudi

Artikel Relevan:

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru