Deschamps akan Perpanjang Kontrak Bersama Prancis hingga Piala Dunia 2026

Didier Deschamps, pelatih sukses Prancis, mengumumkan komitmennya untuk tetap menangani timnas Prancis hingga Piala Dunia 2026. Deschamps, telah memutuskan untuk memperpanjang (kontrak saya) hingga 2026,” kata Deschamps dengan penuh kesyukuran.

Jejak Karier dan Sukses Deschamps bersama Timnas Prancis

Deschamps, yang dulu pernah menjadi gelandang terkemuka di klub-klub besar seperti Marseille dan Juventus, ia lalu memulai karier kepelatihannya dengan Prancis pada tahun 2012. Keberhasilan pertamanya adalah membawa Prancis mencapai final Euro 2016, walau harus merasakan kegagalan setelah kalah dari Portugal dalam pertandingan puncak.

Namun, dua tahun berikutnya, Deschamps meraih sukses gemilang. Ia memimpin timnas Prancis meraih gelar juara Piala Dunia 2018 di Rusia setelah mengalahkan Kroasia 4-2 di babak final. Prestasinya ini membuatnya diakui sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

Di Piala Dunia 2022 di Qatar, Prancis kembali menjadi sorotan, meskipun kali ini harus puas dengan posisi runner-up setelah kalah dari Argentina dalam drama adu penalti. Dengan perpanjangan kontraknya hingga 2026, Deschamps berharap untuk membawa pulang trofi Piala Dunia dan memperkuat dominasi Prancis di kancah sepak bola internasional.

Baca juga:  Belum Memastikan Karirnya, Benarkah Jose Mourinho Akan Jadi Pelatih Timnas Brasil?

Masa Depan Deschamps Bersama Timnas Prancis

Memperpanjangan kontraknya hingga 2026 menunjukkan tekad Deschamps untuk membimbing generasi baru pemain Prancis dan melanjutkan era kejayaan mereka. Dalam beberapa tahun terakhir, Prancis telah menjadi kekuatan dominan di dunia sepak bola, dan Deschamps berperan besar dalam membangun fondasi kejayaan ini.

Dengan fokus pada Piala Eropa 2024 dan Piala Dunia 2026, Deschamps tidak hanya mempersiapkan tim untuk meraih prestasi, tetapi juga untuk meneruskan tradisi kemenangan yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah sepak bola Prancis.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru