Kiper Manchester United, Andre Onana di Panggil “Bos” Old Trafford

Andre Onana, kiper asal Kamerun, menciptakan gebrakan kontroversial dengan meninggalkan Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2023. Pilihan klubnya tidak lain adalah Manchester United. Apa yang mendasari keputusan dramatis ini?

Andre Onana menjelaskan bahwa keputusannya bermula dari ambisi untuk mengambil tanggung jawab yang besar, sebuah sifat kepemimpinan yang memicu panggilan akrab dari rekan setimnya di Old Trafford.

Performa Onana di Old Trafford

Musim 2023-2024 menjadi babak baru bagi Onana di bawah arahan pelatih Erik ten Hag. Meskipun dipercaya sebagai pilihan utama, performanya mengalami pasang-surut. Kiper berusia 27 tahun itu tidak luput dari kritik karena blunder yang sesekali terjadi. Namun, bagaimana Onana merespons kritik tersebut?

Onana, meski tak selalu tanpa cela, memberikan yang terbaik untuk menjaga gawang Setan Merah. Keberaniannya mengakui kesalahan dan ketekunan dalam menghadapi tantangan membuatnya cepat diterima oleh rekan-rekannya di ruang ganti.

Panggilan “Bos” dari Ruang Ganti

Uniknya, Onana mendapatkan panggilan tak lazim sebagai “bos” dari rekan satu timnya? Ternyata, keinginan kuat untuk mengambil tanggung jawab merupakan bagian dari naluri alaminya. Kiper Kamerun ini mengungkapkan bahwa panggilan tersebut merujuk pada cita-citanya untuk menjadi petugas kepolisian.

Baca juga:  Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza: Cinta yang Dikaruniai Akad Nikah dan Doa Penuh Harapan"

Onana juga membagikan minatnya pada dunia politik dan keinginannya untuk terus belajar. Bagaimana hubungan antara tanggung jawab di lapangan sepak bola dengan ambisinya di luar lapangan?

Antara Lapangan Hijau dan Panggung Politik

Selain menjadi kiper utama Man United, Onana juga memiliki ketertarikan pada dunia politik. Bagaimana peran sepak bola dan ambisi politiknya beriringan? Onana memandang pekerjaan sebagai petugas kepolisian sebagai pekerjaan yang terhormat, Dalam wawancara eksklusifnya, Onana membahas visinya tentang tanggung jawab, baik sebagai seorang atlet maupun sebagai individu dalam masyarakat.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru