Perkuat Lini Tengah, Barcelona Serius Incar Douglas Luiz di Jendela Transfer

Barcelona nampaknya semakin serius mengincar gelandang Aston Villa, Douglas Luiz. Laporan terbaru dari Sport pada Jumat, 29 Desember 2023, mengungkapkan bahwa direktur olahraga Barca, Deco, secara aktif mengejar pemain berbakat berusia 25 tahun tersebut selama kunjungannya ke Inggris.

Douglas Luiz, yang berasal dari Brasil, kini menduduki posisi puncak daftar keinginan Barcelona. Ada spekulasi bahwa klub Liga Spanyol ini tengah mempertimbangkan untuk merekrut gelandang bertahan ini pada jendela transfer Januari 2024.

Rencananya, Barcelona berusaha untuk meraih kesepakatan pinjaman jangka pendek sebagai langkah antisipasi jika opsi prioritas tidak dapat diwujudkan, terutama mengingat kendala keuangan yang dihadapi klub. Meski begitu, keinginan untuk memperkuat lini tengah tampaknya sangat mendesak bagi Barca.

Harga yang disematkan pada Douglas Luiz mencapai sekitar 60 juta euro atau setara dengan Rp 1 triliun. Angka tersebut mencerminkan nilai tinggi pemain yang juga menjadi incaran Arsenal. Meski begitu, manajer Aston Villa, Unai Emery, dikabarkan enggan melepasnya mengingat kontribusi vital yang diberikan Luiz selama musim ini.

Baca juga:  AC Milan Berburu Bek Tangguh, Lorenzo Colombo Jadi Kunci Kesepakatan Transfer

Prestasi Douglas Luiz tergambar dari kontribusinya dalam membantu Aston Villa berada di peringkat ketiga Liga Inggris. Dalam 18 pertandingan terakhir, pemain Brasil itu telah mencetak delapan gol, menjadikannya salah satu gelandang paling produktif di kompetisi tersebut.

Pertarungan Aston Villa tidak berhenti di ranah domestik, karena mereka akan menghadapi Burnley dalam lanjutan pekan ke-20 Liga Premier pada Sabtu, 30 Desember 2023. Sementara Barcelona, dengan langkah mereka untuk merekrut Douglas Luiz, berharap dapat menambah kekuatan di lini tengah demi meraih sukses di berbagai kompetisi yang diikuti.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru