Real Madrid Beri Tenggat Waktu, Mbappe Diharapkan Putuskan Nasib pada Januari

Real Madrid telah mengambil langkah tegas dalam perburuan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Klub La Liga Spanyol tersebut menetapkan tenggat waktu bagi pemain Prancis itu untuk membuat keputusan mengenai kemungkinan transfernya. Dengan pengalaman pahit pada tahun 2022, di mana mereka membuat kesalahan dengan menandatangani pra-kontrak, Real Madrid berharap mendapatkan jawaban dari Mbappe sebelum pertengahan Januari.

Menurut laporan The Athletic, Real Madrid masih sangat tertarik untuk mendatangkan Mbappe meskipun kegagalan pada tahun sebelumnya. Mereka ingin menghindari kesalahan yang sama dan menandatangani pemain itu pada akhir musim atau paling lambat pertengahan Januari. Ambisi Los Blancos untuk memperkuat lini depan mereka dengan kehadiran Mbappe tetap utuh, dan mereka berencana untuk merealisasikan transfer tersebut pada musim panas 2024.

Keputusan Mbappe

Kylian Mbappe sendiri telah memberikan sinyal kuat bahwa dia tidak akan memperpanjang kontraknya dengan PSG yang akan berakhir pada musim panas 2024. Pemenang Piala Dunia 2018 itu menyatakan bahwa saatnya baginya untuk melangkah lebih jauh dalam kariernya, dan dia yakin bahwa akhir musim adalah waktu yang tepat untuk hengkang.

Baca juga:  Lionel Messi, Mbappe dan Haaland bersaing jadi Pemain Terbaik Dunia 2023

“Saya tidak meminta untuk dijual atau pergi ke Real Madrid. Saya hanya menegaskan bahwa saya tidak ingin mengaktifkan tahun tambahan yang diramalkan dalam kontrak,” ungkap Mbappe kepada Gazzetta dello Sport. “Kami belum pernah membicarakan perpanjangan kontrak dengan PSG, tapi saya senang tinggal di sini musim depan.”

Tawaran dan Penolakan PSG

PSG telah berusaha keras untuk mempertahankan Mbappe dengan menawarkan kontrak baru atau menjualnya pada musim panas lalu. Namun, sang penyerang menolak semua tawaran, termasuk kesepakatan senilai 300 juta euro dari Al Hilal. Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, secara terbuka menyatakan kekecewaannya terhadap keputusan Mbappe untuk tidak memperpanjang kontrak.

Pilihan dan Tenggat Waktu yang Ditetapkan oleh Real Madrid

Real Madrid, dalam upayanya untuk mendapatkan pemain berbakat ini, yakin bahwa Mbappe dapat bergabung pada 2022 ketika kontraknya habis. Namun, pemain Timnas Prancis itu membuat perubahan besar-besaran, menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun dengan satu tahun opsional. Sekarang, dengan kontrak Mbappe yang akan berakhir pada musim panas 2024, Real Madrid memberinya tenggat waktu untuk membuat keputusan dalam dua minggu ke depan.

Baca juga:  Belum Memastikan Karirnya, Benarkah Jose Mourinho Akan Jadi Pelatih Timnas Brasil?

Tantangan dan Kejelasan: Keputusan Mbappe dalam Minggu atau Dua Minggu ke Depan

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi menegaskan bahwa Mbappe harus membuat keputusan dalam waktu seminggu atau paling lama dua minggu ke depan. Dengan klub ingin menghindari risiko kehilangan pemain secara gratis, kejelasan mengenai masa depan Mbappe menjadi kunci. Real Madrid dan Los Blancos meyakini bahwa pemain muda ini akan menjadi aset berharga untuk klub, dan mereka menantikan jawaban yang akan membuka babak baru dalam dunia transfer sepak bola.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru