Optimisme Asisten Pelatih Persib Bandung terhadap Performa Lini Depan

Goran Paulic, asisten pelatih Persib Bandung, menyampaikan keyakinannya terhadap performa lini depan timnya, yang baru-baru ini menjadi pusat perhatian. Dalam pernyataannya, Goran menegaskan bahwa kekurangan dalam mencetak gol bukanlah masalah individu, melainkan tantangan yang dihadapi bersama oleh seluruh tim.

Menurut informasi yang diambil dari laman resmi klub pada hari Jumat, lini depan Persib Bandung belum mampu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya, yang berujung pada poin yang hanya sebanyak dua. Meskipun David da Silva, striker andalan mereka, tidak mencetak gol dalam periode tersebut, Goran menekankan bahwa hal ini bukanlah beban yang harus dipikul oleh David sendirian.

“Dalam tiga laga terakhir, bukan hanya David yang tidak mencetak gol, tapi tim secara keseluruhan. Ini bukan tentang David, karena dia adalah penyelesaian akhir. Semua ini lebih kepada kerja sama tim dan peluang yang diciptakan oleh pemain lain,” ungkap Goran.

Goran menambahkan bahwa gol-gol yang dicetak oleh tim merupakan hasil dari kerja sama semua pemain dan peran masing-masing dalam menciptakan peluang. Meskipun dalam beberapa pertandingan terakhir tim kesulitan mencetak gol, Goran yakin bahwa ini hanya masalah waktu. Sebelumnya, David juga pernah mengalami kesulitan serupa namun berhasil bangkit dan menjadi salah satu kandidat top skor musim dengan 14 gol.

Baca juga:  Tersangka Match Fixing Liga 2 2018 Dilimpahkan ke Kejari Sleman, 3 Diantaranya Ditahan

Goran memastikan bahwa semua pemain, termasuk David, akan menikmati waktu libur selama jeda kompetisi Liga 1 2023/24 saat Piala Asia 2023 berlangsung di Qatar. Dia menilai bahwa setiap pemain telah berjuang keras, dan sekarang adalah waktunya untuk menikmati liburan panjang.

“Dalam beberapa laga terakhir, mungkin kami tidak berada dalam performa terbaik untuk mencetak gol. Tapi kami juga bermain melawan tim yang bagus,” jelas Goran.

Dengan tegas, Goran menyatakan optimisme bahwa David, sebagai striker berkelas, akan segera kembali mencetak gol. Dia tidak merasa khawatir dengan situasi saat ini, meyakinkan bahwa ini hanyalah sebuah fase yang akan dilewati oleh tim dengan keyakinan dan upaya bersama.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru