Chelsea Kalah 2-1 Melawan Wolves, Kemenangan Bersejarah di Premier League

Chelsea harus mengakui keunggulan Wolves dan menjatuhkan Mauricio Pochettino dalam pertandingan lanjutan Premier League. Dua gol dari Mario Lemina dan Matt Doherty di paruh kedua mengamankan kemenangan untuk tuan rumah dan menciptakan kemenangan beruntun pertama Wolves atas Chelsea dalam hampir setengah abad.

Pertandingan ini memperlihatkan kelemahan Chelsea dalam hal serangan kembali menghantui mereka. Kontribusi Nicolas Jackson begitu mengecewakan sehingga ia ditarik keluar lapangan 10 menit sebelum waktu berakhir disambut dengan tepuk tangan oleh para penggemar Chelsea.

Christopher Nkunku, yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol di waktu injury time pada debut Premier League-nya, tetapi sayangnya hal ini tidak cukup untuk menyelamatkan satu poin bagi The Blues dari kekalahan.

Dengan hasil ini, Chelsea kini berada di posisi ke-10, tertinggal tujuh poin dari zona kualifikasi untuk Europa Conference League. Sedangkan, Wolves kini memiliki jumlah poin yang sama dengan Chelsea setelah tampil dengan semangat juang dari anak-anak asuhan Gary O’Neil. Namun, sayangnya kemenangan harus dibayar mahal oleh Wolves, karena bek berpengalaman Craig Dawson harus ditarik keluar lapangan selama paruh kedua dengan cedera yang tampaknya serius.

Baca juga:  Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool: Era Panjang Sang Pelatih di Anfield

Nkunku memberikan sedikit harapan bagi Chelsea Jika Chelsea ingin menutupi defisit mereka terhadap pesaing-pesaing zona Eropa di paruh kedua musim ini, mereka harus menjadi lebih tajam dan efisien di depan gawang. Gol perdana Nkunku, pemain internasional Prancis berusia 26 tahun itu, menunjukkan potensinya, memandu umpan silang dari Raheem Sterling ke sudut gawang setelah hanya diberi sedikit ruang oleh kapten Wolves Maximilian Kilman.

Pochettino telah memberi peringatan agar tidak terlalu banyak berharap dari Nkunku, yang membuat debut Premier League-nya sebagai pemain pengganti pada paruh kedua setelah pulih dari cedera lutut yang dialaminya dalam pra-musim. Namun, mantan pemain RB Leipzig ini memiliki potensi untuk menjadi penyelamat bagi The Blues setelah kesulitan mereka selama paruh pertama.

Chelsea seharusnya unggul di babak pertama, tetapi pertama-tama Jackson membiarkan umpan chip akurat di belakang gawang dari Sterling menggelinding di bawah kakinya.

Babak Kedua

Di babak kedua, ketika Chelsea sudah tertinggal, Jackson mendapati dirinya dengan peluang bagus di depan gawang akan tetapi sayangnya, ia kehilangan keseimbangan sebelum dia bisa mengeksekusi tembakan.

Baca juga:  Manchester United sukses cetak kemenangan di pekan ke-19, Kalahkan Aston Villa 3-2

Jackson kini memiliki lebih banyak kartu kuning daripada gol di Premier League dan sambutan yang diterimanya dari para penggemar saat meninggalkan lapangan tidak akan banyak membantu rasa percaya dirinya. Pertandingan akhirnya ditutup dengan Skor 2-1 untuk keunggulan Wolves.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru