Hee Chan, Pencetak Sejarah: dimulai dari Piala Asia U-19 Hingga ke Puncak Top Scorer Premier League

Hwang Hee Chan, nama yang mungkin belum begitu dikenal di kancah sepak bola Indonesia, namun mencatat jejak yang tak terlupakan pada Kualifikasi Piala Asia U-19 tahun 2013 di tanah air. Saat itu, Hee Chan menjadi sorotan ketika menghadapi Timnas Indonesia U-19 yang dipimpin oleh Evan Dimas dan rekan-rekannya. Meskipun takluk dalam pertandingan tersebut, nasib Hee Chan kemudian berubah secara mengagumkan.

Kini, Hee Chan bukan lagi nama yang terlupakan. Brace gemilangnya ke gawang Brentford pada Kamis dini hari (28/12/2023) tidak hanya memastikan kemenangan Wolverhampton Wanderers, tetapi juga membawanya masuk ke jajaran enam besar top scorer Premier League. Dengan pencapaian 10 gol, dia hanya terpaut satu gol dari seniornya yang sudah mapan, Son Heung Min.

Melansir dari Yonhap, pencapaian ini mengantarkan Hee Chan mencetak sejarah baru dalam kariernya. Ia menjadi pemain Korea Selatan kedua yang mampu mencetak minimal 10 gol di Premier League dalam satu musim. Sebelumnya, Son Heung Min telah lebih dulu mencetak prestasi serupa dan bahkan secara rutin mengulanginya sejak musim 2016/17, dengan catatan terbaik mencapai 23 gol pada musim 2021/22.

Baca juga:  Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool: Era Panjang Sang Pelatih di Anfield

Keberhasilan Hee Chan tidak hanya memberinya tempat di puncak daftar top scorer, tetapi juga membuka pintu bagi penghargaan dan pengakuan lebih lanjut. Namun, prestasinya tidak akan berlanjut tanpa henti, setidaknya hingga pertengahan Februari 2024, karena bersama Son Heung Min, Hee Chan akan berangkat ke Qatar untuk membela Korea Selatan dalam Piala Asia 2023.

Pertarungan di level internasional ini menjadi tantangan baru bagi Hee Chan dan juga membawa dampak strategis bagi Wolverhampton Wanderers. Manajer mereka, Gary O’Neil, terpaksa harus merancang strategi baru dan mencari alternatif yang tepat untuk menggantikan kehadiran dua bintang Korea Selatan ini.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru