Liverpool Terus Pantau Pemain Muda Chelsea, Levi Colwill

Liverpool tetap memantau bek Chelsea, Levi Colwill, meskipun pemain tersebut telah menandatangani kontrak baru hingga 2029 di Stamford Bridge musim panas lalu, demikian informasi yang diterima oleh 90min.

Colwill menjadi incaran Liverpool setelah kembali ke Chelsea dari masa peminjamannya yang sukses di Brighton & Hove Albion musim 2022/23, membantu The Seagulls finis di peringkat keenam, rekor tertinggi sepanjang sejarah klub di Liga Premier.

Meskipun diminati oleh Liverpool dan Brighton untuk transfer permanen, Colwill menandatangani kontrak baru selama enam tahun dengan opsi satu tahun tambahan di Chelsea pada bulan Agustus.

Sumber yang dikutip dari 90min menyatakan bahwa Liverpool tetap mengagumi Colwill dan akan terus memantau perkembangannya jika ada kemungkinan pintu keluar dari Chelsea.

Liverpool telah lama tertarik pada Colwill sejak masa peminjamannya di Huddersfield Town, tetapi Chelsea sama sekali tidak tertarik untuk melepas pemain berusia 20 tahun ini, melihatnya sebagai calon kapten masa depan – dia menjadi kapten dalam kekalahan 2-1 mereka di markas Manchester United bulan lalu.

Baca juga:  Timnas Kalahkan Vietnam di Piala Asia 2023, Media Asing Sorot Pasukan Garuda Muda

Chelsea bahkan tidak akan menetapkan nilai jual untuk Colwill jika ada peminat, dan pemain ini bukanlah opsi penjualan bagi klub, terlepas dari apakah ada kebutuhan finansial pada tahun 2024.

Namun, titik permasalahan musim ini bagi banyak penggemar Chelsea adalah peran Colwill di lini belakang, tampil sebanyak 16 kali di posisi bek kiri yang tidak diinginkan.

Jika Colwill terus bermain di posisi ini dalam jangka panjang, bisa jadi pemain akan mendorong untuk kembali ke posisinya yang lebih alami dan bahkan untuk meninggalkan klub untuk mencari peluang tersebut. Colwill berharap bisa dianggap sebagai bek tengah untuk timnas Inggris pada Euro 2024 setelah tampil impresif bersama Young Lions di Kejuaraan Eropa U-21 yang mereka menangkan musim panas lalu.

Meskipun demikian, sikap Chelsea saat ini adalah menolak otomatis setiap tawaran yang mereka terima untuk Colwill.

Rencana Liverpool untuk musim panas ini mungkin termasuk mendatangkan dua bek tengah baru – satu nama yang lebih mapan dan satu pemain untuk masa depan. Mereka telah memperhatikan performa Jonathan Tah dari Bayer Leverkusen dalam beberapa bulan terakhir dan memiliki minat konkret pada pemain internasional Jerman tersebut, meskipun pemimpin Bundesliga tidak berniat untuk menjualnya.

Baca juga:  Duel Sengit di Anfield: Liverpool FC vs Manchester United pada Pekan Ke-17 Liga Inggris

Dalam hal opsi pemain muda, Kevin Mantilla dari Telleres menjadi perhatian Liverpool, dengan presiden klub baru-baru ini mengungkapkan bahwa The Reds telah mengikuti perkembangan pemain berusia 20 tahun tersebut selama beberapa bulan. Facundo Gonzalez, yang saat ini dipinjamkan ke Sampdoria dari Juventus, juga sedang diamati, tetapi Liverpool mungkin akan mencoba merekrutnya pada tahun 2025.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru