Manajer West Ham United, David Moyes, Sebut Kemenangan Melawan Tottenham Sebagai Salah Satu yang Terbesar dalam Karirnya

Baba.co.id, Manajer West Ham United, David Moyes, menggambarkan kembali timnya di Tottenham sebagai “salah satu kemenangan terbesar yang pernah saya alami dalam sepakbola” karena mereka melanjutkan performa impresif mereka.

Sundulan awal Cristian Romero memberikan Spurs pembuka yang pantas pada menit ke-11 ketika bek tersebut menyundul sudut Pedro Porro dengan usaha yang melingkar.

Namun, Jarrod Bowen memberikan balasan untuk The Hammers, mengejar bola liar di area penalti dan melepaskan tembakan penyama kedudukan pada menit ke-52.

Dan, setelah umpan mundur buruk dari bek Spurs, Destiny Udogie, James Ward-Prowse menyambut bola pantul ke tiang sebelum mengonversinya menjadi gol untuk melengkapi kebangkitan West Ham pada menit ke-74.

“Mengejutkan bisa datang ke sini dan menang melawan tim ini,” kata Moyes kepada BBC Radio 5 Live.

“Saya senang dengan ketangguhan dan ketekunan kita dalam bekerja, terorganisir, terstruktur secara defensif, dan kita selalu menjadi ancaman juga.”

West Ham telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, sementara Tottenham menderita kekalahan keempat dalam lima pertandingan terakhir dan telah kehilangan poin dari posisi unggul untuk kelima kalinya berturut-turut.

Baca juga:  David Beckham Dikabarkan Akan Akuisisi Brentford, Manajer Berharap Lionel Messi Turut Bergabung

Bowen mencerminkan performa tanpa lelah West Ham sedang dalam performa terbaik, tetapi sebagian besar babak pertama melawan rival mereka di London, The Hammers hampir tidak menyentuh bola karena Tottenham tampaknya mengatur permainan sesuai keinginan mereka.

Kudus dari Ghana mencetak gol yang dianulir karena offside dan Lucas Paqueta mengirimkan sundulan tipis yang melebar. Setelah mendapat tekanan dari Spurs, West Ham beruntung dapat menyamakan kedudukan ketika tembakan Kudus membentur Romero dan Ben Davies dan jatuh ke kaki Bowen yang mengangkat bola melewati kiper Spurs, Guglielmo Vicario.

Dua puluh menit kemudian, Bowen, yang kembali bermain di posisi depan dengan nomor sembilan reguler Michail Antonio sedang pulih dari cedera hamstring, membuat Vicario terburu-buru keluar dari gawang untuk mengatasi umpan mundur mengerikan dari Udogie.

Kiper Italia itu mendorong bola langsung ke arah Ward-Prowse yang dengan senang hati mencetak gol kedua West Ham setelah awalnya mengenai tiang.

“Kami kesulitan malam ini, kami harus bekerja keras dan untungnya kami berhasil,” tambah Moyes di Amazon Prime.

Baca juga:  Manchester United Gagas Tawaran Barter untuk Gelandang Sporting Lisbon Morten Hjulmand

“Ini adalah pertunjukan besar karena kualitas lawan. Kami adalah tim yang bisa memberikan beberapa tim bagus tantangan, kami memiliki potensi tersebut.”

Mereka telah mengumpulkan 10 poin dari posisi ketinggalan dalam Liga Premier musim ini – hanya Brighton (11) dan Liverpool (15) yang pulih lebih banyak.

Kemenangan terbaru ini membuat mereka tetap berada di peringkat kesembilan dalam tabel dan akan menjamu Fulham dalam pertandingan liga berikutnya pada hari Minggu.

Spurs kehilangan poin dari posisi unggul lagi Lebih dari sebulan yang lalu, Tottenham mengalahkan Crystal Palace untuk unggul lima poin di puncak klasemen Liga Premier dengan kemenangan ke-8 mereka dalam 10 pertandingan.

Namun, telah mengikuti lima pertandingan tanpa kemenangan, runtuhnya Spurs terpanjang sejak November 2019.

Setelah unggul lebih dulu, tim Ange Postecoglou tampaknya berjalan mulus dan hampir memiliki gol kedua tepat sebelum jeda ketika umpan berbahaya Giovani Lo Celso membentur mistar gawang yang dipantulkan oleh kapten West Ham yang kembali, Kurt Zouma.

Baca juga:  Hee Chan, Pencetak Sejarah: dimulai dari Piala Asia U-19 Hingga ke Puncak Top Scorer Premier League

Dan pada menit ke-70, dengan skor imbang 1-1, pemain pengganti Richarlison seharusnya membuat Spurs unggul lagi, tetapi mengarahkan sundulan dari umpan Porro melebar dari jarak dekat.

Kekalahan berarti Tottenham telah kehilangan 16 poin dari posisi unggul dalam Liga Premier musim ini, lebih banyak daripada tim lainnya.

Mereka tetap berada di peringkat kelima dalam tabel, terpaut tiga poin dari Manchester City di peringkat keempat, dan akan menghadapi Newcastle yang berada di peringkat ketujuh dalam pertandingan berikutnya pada hari Minggu.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru