Mengulik Strategi Timnas Thailand di Piala Asia 2023: Meniru Semangat Vietnam

Timnas Thailand memasuki pertandingan pembuka Piala Asia 2023 dengan menghadapi Kirgizstan di Abdullah Bin Khalifa Stadium pada Selasa (16/1). Pelatih Thailand, Masatada Ishii, memberikan instruksi kepada timnya untuk meniru semangat dan ketahanan yang ditunjukkan oleh Vietnam dalam pertandingan melawan Jepang.

Ishii menyebut Vietnam sebagai contoh yang patut diikuti, terutama dalam babak pertama saat mereka berhasil merepotkan Jepang meski akhirnya kalah dengan skor 2-4. “Thailand juga merupakan tim Asia Tenggara. Saya ingin melihat semangat bertanding seperti yang ditunjukkan oleh Vietnam, tanpa menyerah dan berjuang sepanjang pertandingan,” ujar Ishii seperti dilansir Siamsport.

Meskipun Thailand harus berhadapan tanpa Teerasil Dangda dan Chanathip Songkrasin, dua pemain kunci yang absen dalam pertandingan tersebut, Ishii yakin bahwa pemain seperti Theerathon Bunmathan dan lainnya memiliki kapasitas untuk memberikan kontribusi yang signifikan.

Dalam Piala Asia 2023, Thailand tergabung di Grup F bersama Kirgisztan, Arab Saudi, dan Oman. Ishii menyadari bahwa pertandingan melawan dua tim dari Timur Tengah, terutama Arab Saudi, akan menjadi ujian tersendiri bagi timnya yang belum pernah menghadapi negara-negara tersebut sebelumnya.

Baca juga:  Duel Sengit di Liga Italia Serie A: Juventus Ditahan Imbang oleh Genoa

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru