Mourinho dipecat, De Rossi Gantikan Jadi Pelatih AS Roma

AS Roma dengan cepat menemukan pengganti Jose Mourinho yang baru dipecat. Dalam hitungan jam, Giallorossi memutuskan untuk menunjuk mantan pemain andalannya, Daniele De Rossi, sebagai pelatih kepala hingga 30 Juni 2024.

Keputusan tersebut diumumkan melalui situs resmi klub pada Selasa (16/1/2024), menegaskan bahwa De Rossi akan kembali ke Stadio Olimpico, kali ini sebagai sosok di belakang tim teknis. Laga perdananya sebagai pelatih kepala di Serie A dijadwalkan melawan Verona pada Minggu (21/1).

“AS Roma sangat senang memberikan tanggung jawab manajerial kepada Daniele De Rossi. Kami yakin kepemimpinan dan ambisinya akan menjadi kunci untuk mencapai target tim hingga akhir musim,” demikian pernyataan resmi klub.

De Rossi, yang lahir di Roma dan tumbuh melalui akademi AS Roma, memiliki sejarah panjang bersama klub ibu kota tersebut. Setelah 18 tahun bermain untuk Giallorossi, kini dia kembali dengan tujuan baru sebagai pelatih.

“Saya bersyukur kepada keluarga Friedkin karena memberikan kepercayaan ini kepada saya. Saya berkomitmen untuk memberikan dedikasi, pengorbanan, dan totalitas saya untuk menghadapi tantangan hingga akhir musim,” ungkap De Rossi, yang pernah meraih gelar Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia.

Baca juga:  AC Milan Berburu Bek Tangguh, Lorenzo Colombo Jadi Kunci Kesepakatan Transfer

Sebagai pemain, De Rossi mencatatkan 616 penampilan dan 63 gol untuk AS Roma di berbagai kompetisi. Di tingkat klub, ia meraih dua Coppa Italia pada 2007 dan 2008 serta Supercoppa pada 2007.

Setelah pensiun sebagai pemain, De Rossi terlibat dalam staf pelatih timnas Italia yang menjadi juara Piala Eropa 2021 di Wembley Stadium, sebelum kemudian melatih SPAL pada musim sebelumnya.

Rekomendasi untuk Anda

Advertisement

Terkait

Terbaru